Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 24 Mei 2017

Komunitas Si Hewan Saku

doc Tharil


Jakarta (22/5) – Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI) merupakan perkumpulan orang – orang yang memelihara hewan saku. Kenapa kita menyebutnya hewan saku ? hewan tersebut tubuhnya kecil hanya sebesar telapak tangan orang dewasa. Walaupun kecil Sugar Glider memiliki kantung seperti kanguru. Kantung itu biasa digunakan untuk membawa anak sugar glider kemana – mana selepas dia melahirkan. Sugar glider atau yang banyak menyebutnya SG merupakan hewan eksotik asli dari Timur Indonesia.

 

Ada beberapa macam jenis Sugar Glider. Biasanya dibedakan dari corak dan warna yang dimilikinya Seperti jenis black beauty / grey. Jenis ini banyak dipelihara oleh masyarakat karena memiliki bulu berwarna abu-abu. Ada juga jenis cinnamons dengan warna lebih kecokelatan. Serta Sugar Glider yang berwarna putih. (M. Tharil)

 

Untuk masuk dalam komunitas tersebut tidak ada syarat apapun. Berbagai usia boleh bergabung kedalam komunitas tersebut. Hanya satu yang terpenting, yaitu harus mempunyai Sugar Glidernya hahaha. Saat ini KPSGI memiliki 13 regional Wilayah. Jumlah anggota yang tergabung dalam sosial media Facebook berjumlah 6.000 orang.

 

Setiap wilayah sering mengadakan acara gathering untuk sharing tukar menukar infomasi. ” Ikut komunitas ini, selain menambah wawasan soal keberadaan Sugra Glider, juga untuk menambah teman,'' kata Sandro, yang juga dikenal sebagai koordinator KPSGI pusat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar