Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 24 Mei 2017

Kenaikan Bahan Pokok Menjelang Bulan Suci Ramadhan





     Pasar Minggu, Jaksel – Menjelang Ramadhan, kebutuhan pokok dan sayur-sayuran di Pasar Minggu mengalami kenaikan dengan berbagai alasan. 

     Pedagang sayur di Pasar Minggu mengatakan “untuk saat ini bahan pokok dan sayuran belum ataupun tidak tahu kapan akan naik, tetapi untuk sekarang sih belum ada kenaikan dari bahan pokok dan sayur-sayuran disini”, tutur Sukarman.

     Harga cabai diketahui dari pasar pusat untuk cabai jenis cabai kriting merah masih sekitar Rp 25 ribu dan mengalami kenaikan sebesar Rp 5 ribu per kg. Sayuran tomat pun mengalami kenaikan dari Rp 5 ribu menjadi Rp 8 ribu per kg.

     “Bulan Ramadhan per tahun pasti mengalami kenaikan, salah satunya harga yang naik secara perlahan itu tomat, kemarin naik Rp 7 ribu, sekarang sudah Rp 8 ribu per kg” imbuhnya. Sementara, harga cabai rawit merah berangsur turun. Harga rawit merah sempat mengalami kenaikan yang besar sampai mencapai harga Rp 100 ribu per kg pada awal tahun ini. Saat ini harganya kisaran Rp 80 ribu per kg.

     “kalau rawit merah sekarang sih mengalami penurunan harga, tetapi itu masih mahal dan kadang masih mengalami kenaikan hingga Rp 5 ribu per kg,” tambahnya. Cabai rawit merah Rp 100 ribu turun menjadi Rp 80 ribu per kg, cabai kriting merah Rp 25 ribu naik menjadi Rp 30 ribu per kg, kentang stabil dengan harga Rp 15 ribu per kg, timun masih stabil dengan harga Rp 8 ribu per kg, tomat mengalami kenaikan dari harga Rp 5 ribu menjadi 8 ribu per kg. (Langgeng)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar