Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 26 Mei 2017

PENTINGNYA MENANGKAL RADIKALISME DALAM SEMINAR P4M

Jakarta, UNAS – kemarin pusat pengkajian politik dan pengembangan masyarakat (P4M) universitas nasional mengadakan sebuah seminar dengan tema yang cukup menarik yaitu mencegah berkembangnya radikalisme internasional pada generasi muda Indonesia. Tema ini terbilang sesuai yang terjadi akhir-akhir ini tentang adanya paham radikalisme.

Ada tiga pembicara dari berbagai profesi yang hadir untuk menjelaskan paham radikalisme dari berbagai sudut pandang yang berbeda. pertama adalah Dr. Diana Fawzia, MA selaku ketua P4M UNAS, kedua adalah H. Abdul Jamil Wahab, S.Ag, M.Si dari Kementrian Agama RI dan yang terakhir adalah Dr. Suaib Tahrir, MA selaku dari badan nasional penanggulangan terorisme
Masing-masing pembicara ini memaparkan bagaimana paham radikalisme itu terjadi, Abdul Jamil menjelaskan bagaimana jihad dan teroris menjadi awal terbentuknya dari paham radikalisme, sedangkan Suaib Tahrir memaparkan bagaimana paham radikal itu terbentuk serta beliau juga menjelaskan bagaimana BNPT itu dibangun dan yang terakhir adalah Diana Fawzia, unik nya beliau mempunyai pandangan tersendiri soal pengertian radikalisme tetapi dia juga menjelaskan bagaimana peran kampus dalam membasmi paham-paham radikalisme.

Acara seminar ini berlangsung lancar, walau ada salah satu peserta seminar yang memberikan kritik soal pengertian radikalisme yang dipaparkan oleh Abdul Jamil, akan tetapi acara ini lancar hingga selesai dan pada sesi terakhir pemberian sebuah piagam atas partisipasi kepada dua pembicara (Abdul Jamil dan Suaib Tahrir) dan pemberian sertifikat kepada perserta seminar.   (Fadli syafaat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar