Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 25 Mei 2017

Samosa, Si Camilan Segitiga Dari India

Samosa merupakan makanan dari India yang berbentuk segitiga, sama halnya dan rupanya dengan makanan khas Arab yang bernama sambosa, namun perbedaan yang paling terasa di antara 2 makanan yang mirip ini ialah kulitnya dan pastinya rasanya, jika samosa memiliki kulit yang sangat tipis sedangkan sambosa terasa sedikit tebal. Samosa tadinya merupakan makanan para bangsawan di India namun seiring perubahan waktu samosa ini bisa dinikmati berbagai kalangan, bahkan di berbagai Negara sekalipun termasuk di Indonesia ujar Rasyeed Hussen sebagai salah satu owner Samosa India Acha Acha.

Rasyeed mengatakan samosa pertama kali masuk ke Indonesia kurang lebih sebelum kemerdekaan Indonesia melalui para pedagang India. Rasyeed sendiri sebagai owner mengatakan resep samosa yang ia dapatkan merupakan resep turun – temurun hingga saat ini. Saat ini rasyeed dan keluarganya sudah memiliki 2 cabang yakni di daerah condet Jakarta timur tepatnya di Jl budaya dan di kota bambu Jakarta barat.

Samosa memiliki rasa yang kaya akan rempah, seiring perkembangan zaman samosa kini memilki berbagai varian isi diantara samosa sapi, ayam, kambing, daging asap, sosis ayam keju, sosis sapi keju, sayur dan keju. Kerenyahan kulit samosa dan gurihnya isi membuat lidah semakin ngerong – rong tangan buat masukin samosanya ke mulut, untuk hargapun relative terjangkau , untuk 1 samosa di bandrol Rp 5000 aja. Buat yang males jalanpun sekarang samosa india acha acha bekerja sama dengan Gojek untuk mempermudah para konsumen untuk menikmati makanan ini.

Tempat yang nyaman berkonsepkan out door atau yang biasa kita sebut tanpa atap membuat kita semakin nyaman, selain samosa pun ada varian makanan lain seperti tachos yakni makanan khas mexico, kebab makanan khas arab dan minuman yang pastinya memanjakan lidah anda, tak perlu jauh – jauh ke india , arab ataupun mexico cukup mampir aja ke samosa india Acha Acha yang bertempat di jl budaya no 35 condet jaktim dan di kota bambu utara sebelah puskesmas kota bambu utara, Di jamin gak nyesel dan pasti bakal ketagihan. (Fadhilah Husen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar