Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 14 Mei 2017

Taman Honda Tebet, Tempat Para Komunitas

(Source : Isma)

Jakarta, (14/5) – Terletak di Taman Honda, Tebet Timur, Jakarta Selatan, terlihat sekumpulan orang di pagi hari yang membawa hewan peliharaannya masing-masing. Banyak sekali pengunjung Taman Honda Tebet mulai dari orang tua sampai anak kecil yang ingin sekedar bertanya seputar hewan, memegang, dan berfoto bersama hewan-hewan tersebut.

Kumpulan orang yang membawa hewan tersebut merupakan sebuah Komunitas Pecinta Hewan Independent, yang baru dibentuk sejak dua bulan yang lalu. Menurut Ketua Komunitas Pecinta Hewan Independent, Dike (24), Komunitas ini bernama Komunitas Pecinta Hewan Independent (KPHI), komunitas ini sudah ada dua bulan yang lalu.

Dike menambahkan bahwa selama dua bulan ini kita rutin untuk kumpul agar dapat setiap anggota dapat mengenal lebih dekat, walaupun yang kumpul tidak semuanya, hanya 8 orang saja, tetapi bagi saya itu tidak masalah. “Semua anggota yang bergabung sudah 15 orang, mayoritas laki-laki yang bergabung, perempuan hanya 1 orang saja,” kata Dike.

Hewan-hewan yang ada meliputi Ular, Sugar Glider, Anak Buaya, Biawak, dan Soa Layar, hewan-hewan tersebut sudah jinak untuk dipegang oleh orang lain. “Kita disini mencakup semua hewan, tidak hanya reptile saja, ada mamalianya juga, yang kita bawa hanya Ular, Sugar Glider yang biasa dijuluki hewan saku, Anak Buaya, Biawak, dan Soa Layar,” ujar Dike yang sedang mengusap-usap Biawak.

Komunitas Pecinta Hewan Independent ini selalu berkumpul pada Sabtu, pukul 17.00-18.00 WIB dan Minggu, pukul 07.00-08.00 WIB dengan tujuan untuk mendekatkan hewan dengan manusia. “Iya kita sering ke Taman Honda Tebet, rutinnya sih Sabtu, jam 17.00-18.00 WIB dan Minggu, jam 07.00-08.00 WIB, tujuannya untuk memperkenalkan hewan-hewan ini dan agar manusia tidak takut lagi dengan hewan-hewan yang mereka sebut hewan buas,” ucap dia.


Bagi pecinta hewan mungkin tidak ada yang namanya hewan buas ataupun hewan liar, karena bagi mereka hewan adalah teman dekat mereka. Untuk yang ingin bergabung sangatlah mudah “Kalau yang ingin bergabung bisa dateng langsung ke Taman Honda Tebet atau add facebook kita Komunitas Pecinta Hewan Independent, tidak ada syarat dan tidak ada biaya pendaftaran hanya mengeluarkan uang Rp 10.000 ribu setiap kumpul untuk dijadikan uang khas buat keperluan komunitas,” Tambah Dike. (Ismawati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar