Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 23 Mei 2017

Excellant Community UIN Jakarta

doc : Fabiola



Excellant Community adalah komunitas yang bergerak di bidang Human Resource Development, yang berfokus pada pembacaan karakter diri orang lain, dan di bekali skill-skill khusus yang up to date dan relevan. Dengan tujuan untuk menemukan potensi  dalam diri , terutama untuk anggota yang baru bergabung. Mengembangkan  dengan pelatihin soft skills seperti public speaking, bidang sosial, go setting dengan semua materi yang  bertujuan meningkatkan   soft skills dari individunya.

Komunitas ini dibuat oleh Ziyad Muharram (yang pada saat itu adalah mahasiswa aktif Psikologi UIN) pada tahun 2013 dan sekarang CEOnya adalah Akhlis Istiqlal, sejauh ini pengurus dan mentor masih anak Psikologi UIN tapi tidak menutup kemungkinan di pengurus selanjutnya ketuanya bisa dari kampus lain, karena Excellant Community ini sekarang  bukan hanya merekrut mahasiwa dari UIN saja,  tapi komunitas ini juga terbuka untuk kampus lain, seperti  kampus yang sudah bergabung ini  Universitas Nasional, Universitas Indonesia, dan Universitas Negeri Jakarta.

Sudah banyak  kegiatan dilakukan seperti Teraphy, Hypnoteraphy,  bidang sosial di acara panti sosial, gerakan pemungut sampah, dan masih banyak lagi. “saya menemukan bakat, mengasah, berlatih dalam bidang public speaking, teraphy dan hypnoteraphy saat mengikuti komunitas Excellant Community ini,” ujar Abdul Hadi salah satu anggota Excellant Community. (Fabiola Fortuna)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar