Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 24 Mei 2017

Murahnya Harga Daging di Pasar Tani Ragunan

        





Beberapa Stan Daging di Pasar Tani Ragunan
Doc: Lala Kustiana

Jakarta – Tingginya peminat masyarakat terhadap daging, membuat Pasar Tani tetap mengusung promo daging pekan ini.Semua daging sapi yang dipasok PT Berdikari ini telah dikemas dengan ukuran 1 kg. Untuk sekilo tulang sop, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 40.000, tulang iga Rp75.000, daging Rp85.000 serta buntut Rp130.000.

Dibuka setiap hari Senin sampai Jumat pagi hingga jam 15.00 WIB, stan daging biasanya akan ludes terjual sebelum jam makan siang. Jika ingin belanja daging di Pasar Tani, pembeli harus datang lebih awal agar tidak kehabisan.

Kerjasama yang dilakukan antara Kementerian Pertanian dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian UKM serta Kementerian BUMN dan beberapa perusahaan swasta, menggelar pasar murah di Toko Tani Indonesia (TTI) Center yang terletak di Jalan Raya Ragunan, Jakarta Selatan.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, mengatakan, pasar murah ini merupakan langkah dini yang akan dilanjutkan ke dalam kegiatan jangka panjang. "Ini untuk memutus rantai pasok dari 9 menjadi 3 saja," katanya di Pasar Minggu, Rabu (24/05/2017).


Selain itu, pemerintah juga menggelar operasi pasar dalam rangka menurunkan harga komoditas pangan yang tinggi seperti daging sapi dan bawang merah. Dalam gelaran pasar murah itu, harga daging sapi segar diobral hanya dengan Rp75 ribu. Bukan hanya daging, sejumlah komoditi juga dijual jauh lebih murah dari harga pasar. (Lala Kustiana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar