Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 24 Mei 2017

Menghirup Udara Segar Di Tebing Keraton Bandung



 Suasana Tebing Keraton Pada Pagi Hari
Doc: Lala Kustiana
  
Bandung - Jika anda seorang Traveler, boleh jadi wisata alam Tebing Keraton sebagai referensi baru jika ingin melihat pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan di tempat ketinggian ini.Tebing Keraton yang berpusat di Kampung Puncak Kordon, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung ini, selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dari berbagai daerah. Apalagi di musim liburan, seperti akhir pekan.

Di tempat ini pengunjung tidak hanya dimanjakan oleh udara yang sangat segar nan asri, tapi juga mereka bisa melihat indahnya pemandangan yang ada di sekeliling Tebing Keraton ini.Tebing Keraton memiliki tempat favorit yang diberi nama Cadas Jontor. Cadas Jontor kata dia, salah satu tempat favorit bagi para pengunjung Tebing Keraton.

 Di tempat ini mereka banyak melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari melihat pemandangan, menghirup udara segar, sampai dengan berfoto-foto untuk mengabadikan momen tersebut.
Selain Cadas Jontor, tempat ini juga menyediakan area untuk kemping atau bermalam di Tebing Keraton untuk menikmati malam yang indah dan sejuk ini.

Bagi mereka yang berminat untuk mengunjungi tempat ini, jika dari arah terminal Dago lebih kurang jarak yang akan ditempuh sekitar lima kilo meter. Sebagian akses jalan menuju lokasi sudah cukup baik, meskipun ada beberapa jalan yang masih banyak bebatuan.

Ananda Putri (27), salah satu pengunjung Tebing Keraton mengatakan, Tebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat indah. Menurutnya, tempat ini salah satu tempat favorit dia beserta keluarga kecilnya.“Enak di sini bisa lihat pemandangan. Saya udah tiga kali datang kesini, suasananya sangat nyaman, bisasanya saya datang kesini sama keluarga,” ucapnya. (Lala Kustiana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar