Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 26 Mei 2017

Komunitas Musang Lovers Jakarta (MLJ)

(Source: Febrian)

Jakarta - Sebagian dari kalian mungkin tidak suka memegang maupun memelihara hewan musang satu ini. Bukan tanpa alasan memang, sebagian dari kita lebih akrab dengan kucing maupun anjing yang dijadikan hewan peliharaan.

Namun, di Jakarta ada sebuah komunitas musang yang anggotanya memang pecinta musang. Nama Komunitas ini adalah Komunitas Musang Lovers Jakarta (MLJ). Anggota komunitas ini mulai dari anak muda hingga dewasa.

Komunitas ini sudah mulai eksis sejak 2014 lalu. Awalnya komunitas ini hanya 10 orang saja, kini anggotanya mencapai ratusan orang, namun yang rutin hadir setiap pertemuannya hanya sekitar 50 orang.

“Biasanya kami mengadakan pertemuan di Taman Suropati setiap malam Minggu. Setiap Car Free Day juga kami hadir di Bundaran HI,”ujar Dikha selaku anggota Komunitas Musang Lover Jakarta, Rabu,(24/5).

Dikha mengatakan, tujuan komunitas ini untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa musang bukan merupakan hewan hama. “kebanyakan orang mengatakan musang itu harus dibunuh,”ungkap Dikha.

Komunitas ini begitu antusias dan serius dalam pelestarian hewan mamalia satu ini, sebab pelestarian hewan musang saat ini semakin berkurang karena banyak yang diburu. “Disini kita juga tidak menjual musang sembarangan. Kita sudah ada situs sendiri untuk hal itu,”tambahnya.

Kini tempat untuk menjual belikan musang sudah mudah, karena saat ini banyak yang menjual belikan secara online. Berkat kemajuan teknologi saat ini memelihara musang cukup mudah, tata cara perkembangbiakan musang kini sudah ada di Internet. Jadi, bila kalian tertarik untuk memelihara dan melestarikan musang, kalian bisa datang setiap hari minggu di Bundaran HI Jakarta. (Febrian Ramadan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar