Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 25 Mei 2017

SOSIALISASI MPR MENGHADAPI KEBANGSAAN

JAKARTA –  Dalam rilisan yang diterima Cyber UnasMajelis permusyawaratan rakyat ( MPR ) bekerjasama dengan komite nasional pemuda indonesia ( KNPI ) kota palangkaraya , Kamis sore ( 27/4/2017 ) , Mengejar sosialisai empat pilar MPR.Sosalisasi yang di ikuti 400 peserta , terdiri dari anggota KNPI , Mahasiswa , Pelajar , dan masyarakat umum ini terjadi berlangsung saja di GPU Tambun bungai,Jl.Tambun Bungsi , Kota palangkaraya , kalimantan tengah.

            Wakil ketuaMPR Mahyudin,ST.,MM., membuka cara sosialisasi empat pilar MPR ini sendiri ini.Sebagai pemateri , selain Mahyudin juga anggota MPR RI dapatkan ini.Sebagai pemateri , selain Mahyudin juga anggota MPR RI dapil kalimantan tengah HJ.Agati Suli Mahyudin, dan anggota MPR Fraksi PAN Hang Ali Saputra Syah Pakan, SH.

            Dalam sambutannya , Mahyudin menjelaskan bahwa sosialisasi ini di perlukan karena MPR melihat masih ada ancaman terhadap negara ini.Dari dalam negeri yang sekarang ini , diam – diam penyebaran paham – paham komunis masih saja ditemukan. Bahkan di kaca mobil secara terang – terangan ditempel simbol komunis , palu arit.

            Juga pengaruh globalisasi menyebabkan nilai – nilai yang ada di masyarakat menjadi luntur . Dulu adanya budaya yang bergotong royong mewarnai masyarakat indonesia, karena pengaruh budaya luar berubah menjadi individualis. Akibat globalisasi ini , kata Mahyudin , semua dianggap modern , padahal itu kadang tidak sesuai dengan budaya kita , budaya indonesia.

            Namun menurut Mahyudin , walaupun ideologi kita menghadapi berbagai ujian , tapi bagusnya ideologi kita telah lulus dari ujian . “ Buktinya saja kita masih utuh sebagai negara kesatuan republik indonesia, Kalau saja gagal menghadapi ujian itu maka kita sudah bercerai – cerai “, ujarnya mahyudi kepada pers seusai acara sosialisasi tersebut.

            MPR melaksanakan sosialisasi empat pilar ini,jelasnya mahyudin , sebagai langkah antisipasi terhadap tantangan kebangsaan yang kita hadapi sekarang.Tantangan kebangsaan itu baik internal maupun eksternalnya.

            Secara internal , misalnya  kuatnya rasa kesukuan , kedaerahan , panitisme , pemahaman agama yang keliru sehingga menimnulkan radikalisme , penegakan hukum yang di anggap tidak optimal atau tajam ke bawah, tumpul ke atas.

            Kemudian menurut Mahyudin , tantangan secara eksternal kita menghadapi globalisasi . Negara yang dikenal budaya gotong royong , bersaudaraan yang kuat , berubah menjadi individualistik.


            Kalau masalah itu terus terjadi , ujar mahyudin , maka persatuan kita terancam . Oleh karena itu MPR melaksanakan sosialisasi agar rakyat indonesia betul – betul mencintai bangsanya , betul –betul memahami ideologi negaranya , sehingga persatuan dan kesatuan tak tergoyahkan , walaupun di ganggu oleh negara – negara asing. 


Penulis : Fathin Jabir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar