Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 21 Mei 2017

MERIAHNYA PERAYAAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL

(Source: Isma)

Jakarta – Suasana berbeda kini datang dari area Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, yang berbeda disini adalah adanya acara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Kegiatan yang berlangsung dengan meriah dan ramai ini dikunjungi oleh masyarakat yang sedang berjalan-jalan bersama keluarganya masing-masing, kegiatan ini bertema Bangkit Indonesia.

Acara ini digelar oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud Kebangkitan Nasional. Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 109 thn, Rudiantara selaku Menteri Kominfo mengatakan, ini adalah cara Indonesia untuk bangkit dari sisi teknologi.

Teknologi digital di era sekarang ini sangatlah mempengaruhi pola piker masyarakat, terlebih di teknologi digital ini terdapat hal-hal yang berbau negative, sebagai masyarakat yang baik seharusnya kita dapat memanfaatnya teknologi dengan benar. “Kita harus bisa memanfaatkan teknologi digital dengan positif, agar Indonesia bisa bangkit,” ujar Rudiantara.

“Positif yang dimaksud adalah memanfaatkan teknologi untuk kegiatan ekonomi dan social masyarakat. Positif kegiatan ekonomi disini yaitu E-commerce, Market Place, sedangkan positif social masyarakat merupakan untuk menjalin hubungan dengan baik lewat teknologi tersebut,” tambah Rudiantara yang sedang bermain angklung, Minggu (21/5).

Kegiatan ini tidak hanya dialog saja, tetapi ada juga pembagian 1500 Angklung dari Saung Angklung Mang Udjo yang dibagikan oleh pengunjung Car Free Day. Kegiatan ini diakhiri dengan lagunya Elvis Presley dan Michael Buble yang berjudul Can’t Help Folling In Love dan diiringi alunan suara angklung yang dimainkan oleh pengunjung Car Free Day, dipandu juga oleh wanita cantik yang memakai kebaya bernama Adis atau dipanggil Teh Adis. (Ismawati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar