Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 25 Mei 2017

Jakarta Mods Mayday 2017, Kumpul Keluarga Besar Vespa Se-Jakarta

(Source: Rinjani) 

JAKARTA – Ajang berkumpulnya para penggemar skuter Italia, Vespa dan Lambretta, Jakarta Mods Mayday 2017, kembali digelar Sabtu (13/5). Jakarta Mods Mayday tahun ini mengambil tema “Shake & Shout!” yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

            Acara bertajuk Jakarta Mods Mayday merupakan event tahunan yang diadakan oleh salah satu klub vespa ternama di Jakarta, yakni Warriors Jakarta. Seluruh partisipan dari klub, komunitas, maupun perorangan tumpah ruah memadati acara ini.

         Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Mods Mayday 2017 diisi berbagai kegiatan seperti rolling thunder (konvoi), scooter contest, musik, kontes foto, serta penjualan aksesoris skuter, mulai dari yang lawas hingga terbaru.

            Rolling thunder atau konvoi skuter menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu. Ribuan pengguna skuter memulai konvoi pukul 12.00 WIB, dari jalan Silang Merdeka Tenggara (Monas) – Tugu Tani – Jl. Cut Mutia – Taman Menteng – Bunderan HI – Sudirman – Masuk Pintu Golf Senayan.

       “Sebenarnya kami sebagai official tidak mengadakan acara kumpul disana (Monas), tapi ya namanya sudah tradisi acara ini, apalagi ini sudah yang ke-9 kalinya diselenggarakan, rasanya riding atau rolling thunder itu jadi salah satu agenda yang wajib mereka ikuti,” tutur salah satu anggota Warriors Jakarta.

(Source: Rinjani)

         Setelah acara Rolling thunder, pengunjung juga akan disuguhkan dengan berbagai macam tampilan-tampilan Scooter Vespa dan Lambretta dari tahun 50-an hingga sekarang. Selain itu, pengunjung juga akan dihibur oleh berbagai macam band seperti: White Shoes & The Couples Company, Holly City Rollers, The Woohoo, Trippin Waltz, The North Palm, dan masih banyak lagi.

            Acara tahun ini dilatarbelakangi oleh maraknya animo pengguna skuter klasik maupun baru. “Belakangan ini komunitas skuter itu semakin besar dan semakin banyak kuantitas individunya pula, maka dari itu Mods Mayday tahun ini diadakan dengan sedikit berbeda. Contohnya dengan adanya community corner berupa stage yang kami sediakan khusus untuk komunitas yang mengadakan acara sendiri agar variatif,” jelas Mantas selaku panitia dari acara ini.

            Datang pula ‘sesepuh’ dari J-LO (Jakarta Lambretta Owner), PCI (Piaggio Club Indonesia), sampai VBI (Vespa Balap Indonesia) dan Kutu Vespa Club. “Ini acara yang ke-9, nanti pengennya yang ke-10 akan datengin ikon Mods-nya dari British,” bebernya lagi.

            Segala macam aliran modifikasi dan klub skuter meramaikan acara yang dihadiri lebih dari 5000 skuteris nasional hingga tamu mancanegara. Bagi yang belum mengetahui sejarah Mods Mayday, acara ini digelar bertepatan dengan bulan di mana hari buruh sedunia diperingati yakni bulan Mei.

           Mods sendiri merupakan gaya hidup yang memiliki cara pandang luas berbalut elemen fashion, musik, dan juga skuter. Mods menjadi subkultur yang berkembang di Inggris pada 1960-an. (Rinjani Pangestu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar