Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 26 Mei 2017

Ennichisai, Event yang di juluki “JAKARTA LITTLE TOKYO”

Jakarta, UNAS – ennichisai merupakan event tahunan yang selalu diadakan di Jakarta selatan. Tepatnya di sekitar blok m square, event yang pertama kali diadakan pada tahun 2010 ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Event ini selalu diadakan bulan Mei dan event ini selalu menjadi agenda rutin tiap tahun.

Event ini juga mengusung tema “challenge” dengan logo Daruma
Event ini terbagi dari 3 panggung, panggung utama yang berfokus pada kebudayaan-kebudayaan jepang spsertipertunjukan Taiko atau tarian tradisi jepang, panggung kedua yang dinamakan ennichisai mini stage ini yang berfokus pada penampilan band-band indie yang menyanyikan lagu jepang. Dan yang terakhir panggung ini disebut pop culture stage, dimana panggung ini merupakan panggung yang dimana menampilkan berbagai macam lomba-lomba, salah satu nya cosplay competition yang menjadi pusat perhatian para pengunjung. (Fadhli syafaat)

Salah satu pengunjung yang bernama George memberikan tanggapan soal event ini “ acara nya seru, bintang tamu nya menarik sama kayak tahun lalu, intinya begitu”. Ada juga tanggapan lain dari pengunjung event ini yang bernama Eki “acara ennichisai tahun ini menarik sekali atas kedatangan wakil gubernur DKI bapak Sandiaga Uno antusias para pengunjung memberi salam hangat kepada beliau.”

Selain itu, event ini juga menyajikan juga menyuguhkan berbagai macam jajanan dan makanan asli jepang seperti takoyaki, selain itu juga banyak brand-brand yang meramaikan event-event ini seperti minuman, makanan hingga perusahaan bank dari jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar