Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 24 Mei 2017

Mahasiswa Gelar Aksi Damai Peringatan Tragedi UNAS

Spanduk tentang aksi demo 
Doc : Astri Septiani


Jakarta (23/5) - Delapan tahun telah berlalu, semenjak tragedi UNAS (Universitas Nasional)  pada tahun 2008 ternyata masih menyebabkan luka yang mendalam bagi mahasiswa-mahasiswi Universitas Nasional. Hari ini tepat di tanggal yang sama yaitu 23 Mei 2017, mahasiswa-mahasiswi unas berkumpul untuk melakukan peringatan tragedi UNAS. Kain putih dbubuhkan  dengan  pilox berwarna merah yang bertuliskan ‘menolak lupa tragedi unas’ dibentangkan sambil dibawa saat menitari kampus UNAS.

Tuntutan mahasiswa masih sama, yaitu menginginkan tragedi yang menewaskan satu orang mahasiswa UNAS pada kala itu agar diusut tuntas. Tak hanya itu, peringatan tragedi ini juga menjadi ajang menyerukan suara mahasiswa-mahasiswi Unas. Persoalan mengenai Unit Kegiatan Mahasiswa yang saat ini masih dibekukan pun ikut diserukan oleh para mahasiswa. 

Peringatan tragedi Unas ini berjalan dengan lancar dengan mempertemukan pihak biro kemahasiswaan yang turun ke selasar kampus UNAS untuk mendengarkan seruan para mahasiswa. Rinjani salah satu mahasiswa Unas, berharap agar aksi damai hari ini dapat berbuah manis. “Semoga berawal dari apa yang telah diserukan oleh teman-teman hari ini bisa memiliki hasil yang baik dan nantinya  dapat mempertemukan keinginan dari semua pihak,” tutupnya. (Astri Septiani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar