Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 08 Mei 2017

Menjelang Ramadhan Harga Beras Naik

     JAKARTA – Harga berbagai jenis beras di sejumlah pasar tradisional di Jakarta mengalami kenaikan, seperti yang terjadi di PD Jaya Pasar Minggu yang terus merangkak naik menjelang bulan suci Ramadhan. Kenaikan rata – rata berkisar Rp1.000 sampai dengan Rp.2.000,- perkilogram.

     Seperti yang terpantau di PD Jaya Pasar Minggu, kenaikan terjadi merata pada semua jenis beras. Masing – masing sebesar Rp. 1.000 sampai dengan Rp. 2.000 perkilogram. Baik untuk berkualitas rendah, kualitas medium hingga kualitas super.

     Harga beras dengan kualitas rendah kini berkisar Rp. 7.500,- perkilogram, sementara beras standar dengan kualitas medium kini menjadi Rp 8.500 dan Rp. 9.500 perkilogram, dan beras dengan kualitas super, kini berada dikisaran Rp. 10.500 sampai dengan Rp 11.500.

     Menurut ucok, harga beras naik mengalami kenaikan akibat dipicu kehabisan stok, sehingga pedagang mengambil beras impor. “beras lokal sudah sulit kami temukan jika pun ada harganya lumayan tinggi,jadi kami beli beras dari luar negeri saja,” ujar bang ucok (39) pedagang beras.

     Para pedagang memperkirakan, kenaikan harga beras ini masih akan terus terjadi hingga usai lebaran. Hal ini juga dipicu permintaan beras yang terus miningkat, terutama makin mendekati  bulan Ramadhan ini. (Imam Kadhafi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar