Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 22 Mei 2017

Komunitas Hobi Yang Menghasilkan Sesuatu

     Jakarta - Komunitas hobi di Jakarta banyak sekali jenisnya, ada yang hanya perkumpulan saja ada juga yang tujuannya mencari uang. Seperti komunitas Nekomurai yang merupakan komunitas Costume Player atau pemain kostum ini yang berawal hanya perkumpulan saja namun dikit demi sedikit menghasilkan sesuatu, Senin (22/5).

     Komunitas pecinta jepang ini berpusat di Pamulang, Tanggerang. Nekomurai yang awalnya hanya perkumpulan saja, mereka sedikit demi sedikit berkreatif membuat sesuatu atau mengikuti suatu event. Seperti yang terakhir ini, mereka telah mendapatkan juara sebagai video pilihan terbaik dalam perlombaan film pendek pada event ennichisai bln mei minggu lalu.

     "Saya si ngikut aja sama yang lain, apapun yang anak-anak mau ikut aja, asal happy", tegar Firdaus sebagai salah satu pendiri Nekomurai. Firdaus menegaskan, meski ada pendiri namun mereka tidak ada yang memimpin atau sebagai ketua, jadi jika ada kegiatan hanya keputusan bersama saja dan tidak ada paksaan.

     Komunitas hobi yang rata-rata anak SMA ini, selalu menghasilkan sesuatu dari mulai kostum yang bikin sendiri, sampai perlombaan apa saja yang diikuti. Tidak peduli menang atau kalah, yang terpenting bagi mereka adalah kesenangan bersama. (Ridhwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar