Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 14 Januari 2023

China Meluncurkan Lokomotif Bertenaga Baterai di Thailand

Source: XinhuaNet

BANGKOK-Lokomotif bertenaga baterai pertama yang diproduksi oleh China Railway Rolling Stock Corporation (CRRC) Dalian Co. Ltd diluncurkan di Thailand pada hari Rabu untuk membantu upaya Thailand meningkatkan layanan kereta api sekaligus mengurangi emisi karbon.

Dikutip dari XinhuaNet,Menteri Transportasi Thailand Saksayam Chidchob mengatakan bahwa Thailand sedang mendorong penggunaan energi terbarukan yang ramah lingkungan untuk menggantikan penggunaan bahan bakar dalam sistem transportasi negaranya, sebagai bagian dari upaya mencapai komitmen Thailand untuk mengurangi emisi gas rumah kaca tahunan sebesar 20 hingga 25 persen pada tahun 2030.

Nirut Maneephan, Gubernur Perkeretaapian Negara Thailand, mengatakan pengembangan lokomotif bertenaga baterai merupakan bagian dari rencana untuk meningkatkan efisiensi layanan perkeretaapian.

Menurut CRRC Dalian, lokomotif bertenaga baterai ini dikembangkan untuk penumpang dan barang umum berdasarkan platform lokomotif asli Thailand. Lokomotif enam poros dapat mengangkut kereta barang seberat 2.500 ton dengan kecepatan 70 km per jam atau kereta penumpang seberat 1.000 ton dengan kecepatan 100 km per jam.

Source: XinhuaNet

https://english.news.cn/20230112/be7457ff1c204b25a40c95fc2c31fedb/c.html

Reporter: Bayu Andhika Setiawan

Redaktur: Ahmad Zikril Hakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar