Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 08 Januari 2023

MENJAGA KEBERSIHAN TEMPAT IBADAH, INI YANG DILAKUKAN OLEH KARANG TARUNA KELURAHAN JATI PADANG RW 08

 

Sumber : Dokumentasi Pribadi

JAKARTA – Salah satu bentuk kepedulian organisasi Karang Taruna Kelurahan Jati Padang RW 08 terhadap tempat ibadah yaitu melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid, Musholla di lingkungan setempat.

Kegiatan dengan tema “Kebersihan Sebagian dari Iman” menggerakkan kesadaran para anggota Karang Taruna Kelurahan Jati Padang RW 08 bahwa menjaga kebersihan bisa dari lingkungan sekitar.

Didukung oleh para pengurus wilayah dan masyarakat setempat, Karang Taruna Kelurahan Jati Padang RW 08 melaksakan kegiatan tersebut selama dua hari berlangsung dalam seminggu.

Dalam pernyataan Ketua RW setempat merasa kagum dan sangat mendukung dengan kegiatan Karang Taruna yang sedang berlangsung saat ini. Menurutnya kegiatan tersebut sangat baik dan dapat bermanfaat khususnya bagi tempat ibadah yang menjadi targetnya.

Meskipun di setiap Masjid ataupun Musholla sudah memiliki petugas kebersihan, namun tugas membersihkan Masjid atau Musholla bukan hanya monopoli mereka.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Viko Achmad salah satu anggota Karang Taruna menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya para jamaah agar lebih khusyuk lagi dalam melakukan ibadah di Masjid atau Musholla tersebut.

Reporter : Aura Sabrina

Redaktur : Umi Ayu Tri Laksini Fatimah

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar