Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 14 Januari 2023

Covid-19 Kembali Menyerang Korea Selatan

 

(Foto yang diambil pada 13 Januari 2023 ini menunjukkan pusat pengujian COVID-19 di dekat Stasiun Seoul di pusat kota Seoul di tengah penurunan infeksi harian. Dokumentasi: Yonhap)

SEOUL, 14 Januari (Yonhap) -- Kasus baru COVID-19 di Korea Selatan turun ke level terendah untuk hari Sabtu dalam tiga bulan, menunjukkan tanda-tanda perlambatan pandemi.

Negara itu melaporkan 36.699 infeksi COVID-19 baru, termasuk 99 kasus dari luar negeri, sehingga total beban kasus menjadi 29.774.321, kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA).

Penghitungan itu menandai yang terendah untuk setiap hari Sabtu sejak 22 Oktober, ketika negara itu melaporkan 26.892 kasus baru.

Negara itu menambahkan 45 kematian akibat COVID-19, sehingga jumlah kematian menjadi 32.912.  Jumlah pasien yang sakit kritis mencapai 505, turun dari 511 hari sebelumnya, kata KDCA.

Pemerintah Korea Selatan telah mengamati dengan cermat pengunjung dari luar negeri di tengah lonjakan infeksi baru-baru ini di China menyusul pencabutan kebijakan nol-COVID oleh Beijing pada bulan Desember.

Dari 99 kasus baru infeksi luar negeri yang dilaporkan Sabtu, 65 atau 65,7%, berasal dari China, kata badan kesehatan masyarakat itu.

Pekan lalu, Seoul mulai mewajibkan pendatang dari China untuk menunjukkan tes PCR atau antigen negatif untuk virus corona sebelum naik dan menjalani tes PCR pasca-masuk sebagai langkah untuk memperlambat masuknya virus ke luar negeri.

Wisatawan dari Hong Kong dan Makau juga harus menunjukkan tes virus sebelum masuk yang negatif.

Sebagai tindakan pembalasan terhadap pembatasan karantina yang diperkuat, China menangguhkan pemberian visa jangka pendek untuk warga Korea Selatan, mulai Selasa.

 

Reporter: Alfriza Falah Ardita

Redaktur: Natasha Sheba Fatihah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar