Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 14 Januari 2023

Kemenlu: Negara China Mendesak AS dan Jepang Agar Tidak Bertindak Sebagai Arus Berlawanan Negara China Yang Mengganggu Stabilitas Asia- Pasifik

Source: Xue Wei

China – Konferensi pers regular pada 13 Januari 2023 yang dipimping langsung oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin.

Seorang reporter bertanya: Menurut laporan, Amerika Serikat dan Jepang mengeluarkan pernyataan bersama setelah pertemuan "2+2" antara menteri luar negeri dan menteri pertahanan yang diadakan pada tanggal 11, menyebut China sebagai tantangan strategis terbesar di kawasan Indo-Pasifik dan daerah lain. , terkait Xinjiang, terkait laut, dan masalah lainnya menuduh China. Apa komentar China?

“Isi pernyataan bersama AS-Jepang “2+2” terkait China yang anda sebutkan penuh dengan pemikiran zero-sum Perang Dingin dan serangan kotor tanpa dasar terhadap China. Kami dengan tegas menentang ini”, ujar Wang Wenbin.

Amerika Serikat dan Jepang mengatakan mereka ingin mempromosikan perdamaian dan keamanan regional, tetapi pada kenyataannya mereka mencari alasan untuk angkatan bersenjata dan militerisme mereka; mereka mengatakan ingin mempertahankan wilayah "Indo-Pasifik" yang bebas dan terbuka, tetapi sebenarnya mereka menjalin "lingkaran kecil" yang tertutup dan eksklusif untuk menciptakan perselisihan dan antagonisme; mereka mengatakan ingin mempertahankan tatanan internasional berdasarkan aturan, tetapi mereka dengan sembrono menginjak-injak norma dasar hukum internasional dan hubungan internasional dan secara

 

berlebihan mencampuri urusan dalam negeri negara lain. Kegiatan ini telah menjadi tantangan nyata bagi perdamaian, keamanan, dan stabilitas kawasan.

Kawasan Asia-Pasifik adalah dataran tinggi pembangunan yang damai, bukan arena geopolitik. Negara-negara Asia-Pasifik menjunjung tinggi keadilan, menolak hegemoni, mengharapkan kerja sama, menolak konfrontasi, mendorong multilateralisme sejati, dan menolak "lingkaran kecil" yang menyebabkan konfrontasi. Kami meminta Amerika Serikat dan Jepang untuk meninggalkan mentalitas Perang Dingin dan prasangka ideologis mereka, berhenti menciptakan "musuh imajiner", berhenti membawa mentalitas "Perang Dingin Baru" ke kawasan Asia-Pasifik, dan berhenti bekerja melawan arus untuk mengacaukan stabilitas. bangsa dunia. negara di kawasan Asia Pasifik.

Sumber: https://m.chinanews.com/wap/detail/chs/zw/9934522.shtml

Reporter: Hafizh Farhan Abdurrahman

Redaktur: Ahmad Zikril Hakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar