Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 29 Januari 2023

Kolaborasi Kampus dan Swasta Dorong Pengembangan Konsep Marketing Baru Untuk Generasi Muda

 

Sumber : Unas.ac.id


Jakarta - Sesi pelatihan penggunaan Adobe After Effects untuk membuat animasi diadakan pada Jumat, 16 Januari, di Laboratorium Bahasa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Nasional (Unas). Kegiatan ini dilakukan untuk membantu mahasiswa FBS Unas dalam mengembangkan softskill mereka di bidang pembuatan video animasi, khususnya yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa FBS.

Tujuan dari pelatihan ini, menurut Rahmad Faisal, S.E., M.Sc.M., direktur Laboratorium Bahasa Unas, adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang bahasa dan animasi.

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa “tujuan kami melakukan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualifikasi keterampilan pembuatan atau pengeditan animasi yang bersinergi dengan linguistik” agar bahasa dapat digunakan sebagai alat komunikasi saat membuat video animasi di seluruh dunia.

Salah satu kemampuan multimedia yang wajib dikuasai mahasiswa FBS Unas, menurut Dr. Somadi Sosrohadi, M.Pd., dekan FBS Unas, adalah kemampuan membuat animasi.

“Keterampilan ini diantisipasi untuk menciptakan peluang dan kapabilitas bagi mahasiswa FBS yang dapat membuat mahasiswa berkembang di ranah digital,” ujarnya dalam sambutannya.

Fahmi Adam menginstruksikan siswa secara langsung cara membuat animasi menggunakan software Adobe After Effects sebagai tutor dari SPV Infomercial Creative Costumer tvOne. Selain pengajaran, kegiatan ini juga mencakup diskusi tentang pertanyaan terkait animasi dan kontes untuk melihat siapa yang dapat membuat animasi ringan terbaik.


Reporter : Putri Ayu Anissa
Redaktur :  Myra Putri Nur Aini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar