Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 15 Januari 2023

Kecelakaan Tabrakan antara 2 Helikopter terjadi di Australia


Sumber Foto : Davehunt/AAP Image


JAKARTA - Kecelakaan yang terjadi antara 2 helikopter memakan 4 nyawa. Tabrakan antara dua helikopter tersebut terjadi di udara tepatnya di Gold Coast, Australia pada Senin (2/1) 


Dikutip dari CNN, tabrakan tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat di dekat jalur wisata populer Main Beach di Gold Coast, selatan Brisbane.


Inspektur Polisi Queensland, Gary Worrell, menyatakan bahwa kedua helikopter tersebut tabrakkan dan kemudian jatuh ke darat pada tepian pasir yang lokasinya tidak jauh dari Sea World Resort.


Petugas Layanan Ambulans Queensland, Jayney Shearman menyatakan bahwa ada 13 orang yang berada pada kedua helikopter tersebut.


Berdasarkan foto-foto yang beredar pada lokasi, puing-puing pesawat terlihat di pasir. Para personel berkumpul di darat dan banyak kapal di perairan sekitar.


Polisi juga menuturkan yang didasarkan pada penyelidikan awal, kecelakaan yang terjadi diduga akibat salah satu satu helikopter lepas landas dan satu lainnya mendarat ketika mereka bertabrakan.


Satu helikopter dapat mendarat di pulau tersebut dalam kondisi kaca dilepas. Sementara satu helikopter jatuh dan terbalik.


Kantor ATSB pada Brisbane dan Canberra mengerahkan penyelidik untuk pengumpulkan bukti yang ada serta mengawasi dan juga mewawancari saksi mata.


Laporan yang diserahkan akan selesai dalam enam hingga delapan minggu mendatang. Sedangkan laporan akhir akan disampaikan ketika investigasi selesai.


Polisi juga menuturkan bawa Sea World Drive telah ditutup untuk kendaraan dan mengimbau pengendara dan pejalan kaki untuk menghindari daerah tersebut. Namun, pihak Sea World Drive belum memberikan pernyataan.


Selanjutnya, Perdana Menteri Queensland Annastacia Palaszczuk menuturkan bela sungkawanya yang mendalam untuk keluarga korban dan siapapun yang terdampak atas kecelakaan itu.


Reporter : Tsasma Ayunita

Redaktur : Umi Ayu Tri Laksini Fatimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar