Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 07 Januari 2023

Menurunnya Omzet Pakaian di Pasar Senen Awal Tahun 2023

(Keadaan toko pakaian di Pasar Senen. Foto: Alfriza Falah)


Jakarta - Toko pakaian di sekitaran Pasar Senen, Blok III, Jakarta Pusat, masih dipadati calon pembeli pada hari kelima 2023. Berdasarkan pantauan pada siang hingga menuju sore, calon pembeli silih berganti memadati pusat thrifting atau penjualan pakaian bekas di Jakarta Pusat tersebut.

"Saya rasa Pasar Senen memang menjadi pilihan bersama temen gini untuk berburu pakaian bekas layak pakai dengan model unik dan harga yang terjangkau," kata Bagas, pelajar SMA yang datang bersama tiga orang temannya. Ia mengaku kerap berbelanja di Pasar Senen karena pakaian yang dijual terutama jaket dan sweater memiliki model yang unik serta harga yang murah.

Kendati masih dipadati pengunjung di hari kelima 2023, Fina, pedagang baju, celana dan rok wanita mengaku pendapatannya turun dibandingkan kemarin pada hari terakhir tahun 2022 lantaran pengunjung hanya melihat-lihat saja.

"Banyak yang lihat-lihat saja, enggak tahu ya mungkin uangnya sudah habis belanja sebelum tahun baru dan merayakan tahun baru. Kemarin (omzet) Rp 15 juta, ini sudah sore Rp 2 juta saja belum," ucapnya.


Reporter: Alfriza Falah Ardita

Redaktur: Natasha Sheba Fatihah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar