Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 26 Januari 2023

Seminar UNAS Bersama BNN Untuk Mewujudkan Indonesia Bebas Narkoba.

 

Seminar "Strategi Pemberantasan Narkotika Melalui Kegiatan Pelibatan dan Partisipasi Masyarakat Dalam Media Komunikasi Guna Tercapainya Indonesia Bersih Narkoba", Universitas Nasional, Jakata Selatan, Selasa (17/1/2023).


Jakarta -  Selasa, 17 Januari 2023 telah melaksanakan acara Seminar Narkoba dengan tema "Strategi Pemberantasan Narkotika Melalui Kegiatan Pelibatan dan Partisipasi Masyarakat Dalam Media Komunikasi Guna Tercapainya Indonesia Bebas Narkoba”.

Seminar ini dihadiri oleh Brigjen Pol. Roy Hardi Siahaan. S.I.K, S.H, M.H selaku Direktur Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional RI. Bersama narasumber lainnya yakni, Ibu Swastianingsi S.E, M.Si selaku dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Nasional.

Kegiatan seminar ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya adalah sambutan pembuka oleh MC, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars UNAS serta sambutan oleh Kepala Program Ilmu Komunikasi, Bapak Adi Prakosa M.Si.

Kegiatan seminar yang mengusung tema “Strategi Pemberantasan Narkotika Melalui Kegiatan Pelibatan dan Partisipasi Masyarakat Dalam Media Komunikasi Guna Tercapainya Indonesia Bersih Narkoba” bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa Universitas Nasional.

Terkait bahaya penggunaan narkotika, serta bagaimana mahasiswa Universitas Nasional khususnya program studi Ilmu Komunikasi untuk dapat menggunakan media komunikasi sebagai jembatan mahasiswa dalam mengkampanyekan bahaya penggunaan narkotika kepada masyarakat.

Kegiatan seminar yang diadakan ini ditujukan kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional semester lima yang kini sedang mengambil kelas Manejemen Public Relations, Manajemen CSR serta Steakholder Relations.

“momen ini penting untuk kita untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat khususnya melalui kaum-kaum milenial ke atas, untuk tidak mendekati atau tidak mengkonsumsi narkotika itu sendiri” ucap Bapak Brigjen Pol. Roy Hardi Siahaan. S.I.K, S.H, M.H selaku Direktur Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI


Reporter : Pearly Ferrari Foenale
Redaktur :  Myra Putri Nur Aini

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar