Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 26 Januari 2023

Universitas Nasional mengadakan seminar dengan tema “Meningkatkan Kualitas Partisipasi Politik Generasi-Z Dalam Rangka Pemilu 2024” Bersama Bawaslu RI atau Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia

 

Seminar “Meningkatkan Kualitas Partisipasi Politik Generasi-Z Dalam Rangka Pemilu 2024”, Universitas Nasional, Jakarta, Selasa (24/1/2023)


Jakarta - Seminar nasional yang diadakan pada 24 Januari 2023 dengan mengusung tema Meningkatkan Kualitas Partisipasi Politik Generasi-Z Dalam Rangka Pemilu 2024. Seminar nasional ini bekerja sama antara Universitas Nasional dengan Badan engawas Pemilihan Umum atau Bawaslu di provinsi DKI Jakarta.

Seminar ini dihadiri langsung oleh salah satu anggota Bawaslu Republik Indonesia yaitu Ibu Lolly Suhenty, S.Sos, I,M.H serta Bapak Selamat Ginting M.I.Kom selaku ketua bidang Politik Pustera Kompol Universitas Nasional sebagai narasumber.

Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta yaitu Bapak Munandar Nugraha turut hadir dalam sosialisasi seminar ini. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan Mars Universitas Nasional dan Mars Bawaslu. Lalu, adanya sambutan dari Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Bapak Nursatyo, S.Sos, M.Si dan Bapak Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UNAS Bapak Adi Prakosa M.Si serta Dekan FISIP UNAS, Ibu Erna Ermawati S.Sos, M.Si

Pemilu 2024 menjadi salah satu isu yang sangat ramai menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat tak terkecuali para mahasiswa. Adanya sosialisasi seminar nasional ini merupakan salah satu persiapan Bawaslu dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang serta bertujuan mengajak dan memberikan dorongan kepada generasi-z termasuk mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam menggunakan hak suara pada pemilu 2024 mendatang.

“Harapan kami sebagai penyelanggara Pemilu, semoga Pemilu ini berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, berjalan secara jujur, adil, bermartabat dan berintegritas. Boleh berbeda pilihan, boleh berbeda pandangan tetapi tetap mengedepankan bahwa politik ini untuk kepentingan kita semua, sehingga kita tidak ingin masyarakat terpecah karena perbedaan pilihan itu tadi.”

Ucap Burhanuddin selaku Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta ketika ditanyakan mengenai harapan untuk Pemilu 2024 yang akan berlangsung tahun depan. 


Reporter : Adeleida Bunga Asmarannie
Redaktur :  Myra Putri Nur Aini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar