Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 21 Januari 2023

Pemanfaatan Lahan Kosong di Ceger


Jakarta - Kelurahan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (16/1), kembali menanam pohon pada lahan kosong seluas 600 meter persegi di Jalan Rambo RW 01.

Kasi Ekbang Kelurahan Ceger, Nurhasanah mengatakan, lahan milik PT Jasa Marga ini akan dijadikan program unggulan penataan dan penghijauan kawasan di wilayahnya.

“sebanyak 20 pohon Mahoni dan sejumlah tanaman hias hingga sayur mayur yang ditanam hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa,” ujar Nurhasanah, Minggu (15/1) kemarin.

"Diharapkan ini dapat menghijaukan kawasan Jl Rambo RW 01 Ceger," ujar Nurhasanah.

Setiap hari 15 personel PPSU dikerahkan untuk penataan ulang dan penghijauan lahan yang sebelumnya digunakan untuk pemukiman liar. Serta mengajak warga sekitar untuk turut bersama melakukan penanaman dan perawatan serta penataan lingkungannya.

Ketua RW 01 Ceger Yanto Sudarto sangat mendukung kegiatan penataan lahan ini dengan melakukan kerja bakti bersama warganya.

“Warga sangat mendukung langkah penataan lahan yang dulunya kumuh ini. Dukungan dilakukan dengan melakukan kerja bakti penanaman pohon dan pembersihan puing-puing di lokasi tersebut.” Ujarnya Yanto.

"Saat ini warga sudah merasa lebih nyaman karena tidak ada pemandangan kumuh lagi di wilayahnya. Kawasan tersebut sudah ditata menjadi kawasan yang hijau," tutupnya.

Reporter: Fasha Nanda Ramadan

Reporter: Ardi Shafardi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar