Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 10 Januari 2023

Harga daging Di awal tahun 2023 mengalami perubahan harga


Reporter: Raushan Fikri

Redaktur: Muhamad Khoiruddin 

Jakarta – Harga daging sapi di awal Tahun 2023 mengalami penurunan kecuali daging ayam. Penurunan ini terjadi karena daya beli daging sapi menurun drastis.

Terpantau di Pasar Pondok Labu (5/01/2023) harga daging sapi yang semula Rp 140.000 per kg turun menjadi Rp 138.950 per kg. Namun sebaliknya, justru harga daging ayam ras mengalami kenaikan yang awalnya Rp 40.200 per kg menjadi Rp 43.400 per kg. 

Menurut Didi penjual daging sapi, harga daging menurun diawal tahun 2023 ini untuk menarik perhatian masyarakat untuk membeli daging sapi kembali. Saat Nataru harga daging sapi mengalami kenaikan sehingga banyak pembeli yang beralih membeli daging ayam ras. 

“Harga daging sapi tahun ini menurun untuk menarik pengunjung kembali membeli daging sapi kembali. Pada saat Natal dan Tahun baru 2022 daging sapi sempat mengalami kenaikan, kemudian saat memasuki tahun 2023 peminat daging sapi berkurang sehingga harga kembali turun,” Tutur Didi.

Namun berbeda dengan daging sapi, daging ayam justru mengalami kenaikan setelah memasuki Tahun 2023. Kenaikan ini disebabkan banyaknya peminat dari daging ayam ras sehingga stok menipis daging ayam ras mengalami pengurangan. 

“Harga daging setelah Nataru naik, bersyukur awal-awal tahun 2023 ini peminat daging ayam masih banyak banget. Kalo ga dinaikin gini saya juga rugi, stok ayam juga sudah mulai menipis." warni penjual ayam. 

Walaupun mengalami kenaikan alasan pembeli yang masih membeli daging ayam, karena daging ayam walaupun harganya naik tetapi tidak mencapai Rp 100.000 dan juga daging ayam gampang diolah untuk menjadi berbagai makanan. Berbeda dengan daging sapi yang cara pengolahan harus direbus dahulu untuk mendapatkan tekstur daging yang lembut dan harga yang diatas Rp. 100.000. 

“Saya yakin pembeli nanti juga akan kembali membeli daging sapi lagi, saya harus bersabar saja untuk sekarang. Sembari bersabar saya juga tetap berdoa agar bisa seimbang baik pembeli daging sapi maupun daging ayam,” ujar Didi penjual daging sapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar