Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 01 Januari 2023

Asyiknya Belajar Ilmu Parenting Ala Nikita Willy.

Sumber : Suara.com

JAKARTA - Parenting yang dilakukan artis Nikita Willy memiliki pro dan kontra kepada netizen yang melihatnya. Untuk Nikita sendiri sebenarnya dia tidak mempermasalahkan apa yang terjadi diluar sana, untuk netizen yang sering berkomentar tanpa mengetahui fakta yang ada.

Netizen menilai gaya mereka mengasuh anak nya salah. Akan tetapi juga ada yang mendukung bahwa parenting ang diberikan benar dan kekinian. 

Nikita Willy dan Indra Priawan membesarkan anak pertama mereka, Issa Xander Djokosoetono tanpa bantuan baby sitter. Nikita Willy dan Indra Priawan sepakat tidak akan menerapkan parenting berdasarkan mitos yang biasanya dipercaya oleh banyak orangtua di Indonesia, seperti mengompres anak demam dengan air dingin. Menurut Niki, parenting berdasarkan mitos terkadang tidak ada bukti ilmiahnya.

Nikita juga membiarkan anak nya belajar renang sejak dini, karena menurut dia itu adalah cara yang tepat untuk mengenalkan kepada anaknya untuk tidak kaget dengan kedalaman air. 

Hal lain yang nikita ajarkan yaitu membiarkan anaknya makan dengan sendiri, seperti pada video yang beredar di media sosial. Nikita memberikan sepotong ayam rebus kepada anaknya untuk dimakan sendiri tanpa bantuan nikita. Ayam rebus yang nikita berikan tentu saja daging yang sangat lembut untuk ukuran bayi.

Mengajarkan anaknya untuk sabar dan menunggu, hal ini yang membuat beberapa netizen kagum dengan nikita. Tidak memberikan semua kemauan anaknya, mengajarkan kalau ingin sesuatu harus menunggu dan bersabar.

Gaya parenting yang diterapkan Nikita Willy berikutnya adalah mengajak anaknya untuk berkomunikasi. Tak hanya dirinya saja, sang suami juga membiasakan hal tersebut. Contohnya, sebelum makan, Niki dan Indra akan memberi tahu Baby Izz untuk bermain sendiri.

Begitulah parenting yang diberikan oleh nikita untuk anak pertamanya. Tanpa bantuan baby sitter dia merasa bisa menjadi ibu yang lebih dekat dengan anaknya.


Reporter : Putri Wulandari Setyaningrum

Redaktur : Umi Ayu Tri Laksini Fatimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar