Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 06 Januari 2023

Sepi, Begini Suasana Pasar Tradisional Bojonggede

(Kondisi Pasar Tradisional Bojonggede. Foto: Yunita Srimenda Karo)


BOGOR -  Situasi Pasar Tradisional Bojonggede, Jawa Barat, berbeda di awal tahun baru 2023 ini. Kondisi pasar pada Jumat (06/01/2023) terbilang masih sepi dan banyak ruko-ruko tempat pedagang yang tutup dikarenakan masih menyambut tahun baru. Tidak hanya pedagang yang sepi, namun juga terlihat hanya beberapa pembeli yang datang untuk membeli bumbu dapur dan sayuran.

Berbeda dengan minggu sebelumnya yang masih banyak pembeli memadati bahkan sampai berdesak-desakan untuk membeli keperluan dan persediaan pada saat tahun baru.

“Biasa memang sepi seperti ini di awal tahun. Ada teman saya pedagang yang juga menutup rukonya untuk liburan ini. Bahkan para langganan saya juga banyak yang sedang liburan jadi minggu kemarin sudah buat persiapan stok untuk akhir bulan sampai tahun baru,” ujar Iky pedagang sayuran.

Namun, ada sejumlah pedagang yang tetap berjualan dan menjajakan jualannya di lapak tempat dagangannya. Alasan mereka tetap berjualan di tahun baru 2023 sebagai penglaris di awal tahun.

“Alasan saya tetap berjualan di tahun baru ini sebagai penglaris untuk dagangan saya di tahun yang baru, tahun baru tetap harus ada cuan. Kalo saya ga jualan kasihan nanti para pembeli bingung mau belanja di mana,” ujar Wahyu salah satu pedagang buah-buahan.


(Kondisi Pasar Tradisional Bojonggede. Foto: Yunita Srimenda Karo)

Dengan adanya jalan yang menghubungi antara Stasiun Bojonggede dan pasar, keadaan Pasar Bojonggede jadi tampak ramai cenderung macet dengan lalu-lalangnya para pejalan kaki, pengendara sepeda motor, dan para pembeli yang sedang membeli kebutuhan sehari-hari.

Keadaan di Pasar Bojonggede akan kembali seperti semula setelah libur anak sekolah usai dan kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Kalo libur anak sekolahan udah selesai, pasar pasti kembali seperti biasanya lagi. Semua pedagang beraktivitas lagi, begitu juga para langganan. Saya juga akan belanja ke pasar lagi, Mbak. Karena kan kebutuhan rumah tangga apalagi untuk bekal makanan anak kan perlu disiapkan, jadi harus belanja lagi kan.” pungkas Iky.

 

Reporter: Yunita Srimenda Karo

Redaktur: Natasha Sheba Fatihah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar