Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 16 Januari 2023

Kota Khusus Yongin Berencana Akan Meningkatkan Kesejahteraan Lansia

 

(Kota Yongin meningkatkan kesejahteran lansia. Dok : OhMyNews Korea)


Jakarta – Kota Khusus Yongin, di provinsi Gyeonggi-do, berencana akan meningkatkan kesejahteraan lansia dengan memberikan pensiun dasar dengan jumlah yang meningkat yang akan dimulai pada 25 Januari mendatang.

Dilansir dari pemberitaan OhMyNews Korea, telah mengumumkan bahwa sudah mengalokasikan anggaran kesejahteraan untuk lansia sebesar 342,6 miliar won tahun ini pada 16 Januari 2023. Karena adanya peningkatan anggaran kesejahteraan, pemerintah kota menaikkan pensiun dasar, yang akan dibayarkan kepada lansia di 70% pendapatan terbawah, dengan sebesar 5,1% dari tahun sebelumnya.

Tetapi akibatnya, pensiun dasar untuk rumah tangga satu orang akan meningkat dari 307.500 won menjadi 323.180 won, dan untuk pasangan yang menikah yang sebelumnya membayar 517.080 won, tahun ini dibayarkan dari 492.000 won.

Kota Yongin juga menambahkan jumlah penerima layanan perawatan khusus untuk lansia rentan, yang semula berjumlah dari 3.647 pada tahun lalu maka pada tahun ini menjadi 4.260. Kemudian dengan berjalannya peningkatan layanan perawatan khusus, jumlah staf pendukung kehidupan untuk mendukung lansia juga akan ditingkatkan dari 228 menjadi 261 dengan tujuan untuk membangun sistem layanan perawatan yang berpusat pada konsumen.


Reporter: Rifkiana Fitri Cahyani

Redaktur: Natasha Sheba Fatihah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar