Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 22 Juli 2019

WARGA MELAKULAN KERJA BAKTI, WUJUD CIPTAKAN KEINDAHAN LINGKUNGAN

Jakarta- Terlihat warga RT 02 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat melakukan kerja bakti disekitaran rumah warga. Warga biasa melakukan pembersihan sampah agar terlihat lebih bersih, namun kerja bakti kali ini berbeda, warga RT 02 melakukan pembenahan lapangan yang terlihat bolong atau rusak.

Dimulai dari jam 10.00 WIB, warga RT 02 mulai melakukan kerja bakti dengan peralatan yang sudah disiapkan seperti semen, pasir dan lain-lain. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan ikut serta untuk menjaga lingkungan yang lebih baik lagi.

Saat ditemui dikediamannya pada 20/7 Akbar (23) selaku panitia yang terlibat dalam kerja bakti tersebut mengatakan upaya ini tekad bersama untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman.

"Kita melakukan kerja bakti ini supaya punya lingkungan yang bersih dan nyaman aja, punya lapangan yang enak dilihat dan gak rusak. Nanti yang pakai lapangan kan juga nyaman pakainya," Ujar pria 23 tahun tersebut.

Dalam sebulan, warga RT 02 bisa 2x melakukan kerja bakti guna untuk mencapai tujuannya. Biasa yang dilakukan adalah membersihkan sampah diarea-area tertentu seperti got atau jalanan, memotong rumput disekitaran lapangan dan kegiatan yang lainnya.

Akbar mempunyai harapan untuk lingkungannya agar selalu bersih dan tidak ada warga yang membuang sampah sembarangan seperti di got atau dijalanan.

"Harapan saya, semoga gak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan, itu salah satu yang menyebabkan banjir. Sebisa kita, kita bakal adain terus kerja bakti ini buat lingkungan yang lebih baik lagi," tutupnya. 

Reporter : Ivana Yustiani 
Editor : Rosula Feranda Garus

Pembenahan lapangan yang rusak (doc. Ivana Yustiani)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar