Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 14 Juli 2019

Mengenal Komunitas Motor Unik Oleh Forum Nouvo Indonesia

 Komunitas Motor Unik Forum Nouvo Indonesia (Doc : Alfia Nindha Maurizka).


Pecinta pengguna sepeda motor yang tergabung dalam satu wadah komunitas atau klub kerap dicap negatif oleh sebagian besar orang. Tetapi, Forum Nouvo Indonesia ini berusaha mematahkan mitos itu dengan hal-hal bermanfaat yang sering dilakukan. Berdiri sejak tahun 2007, komunitas pecinta motor matic Yamaha ini kini sudah melenggang melampaui 12 tahun dalam pasang surutnya pertemanan. 

Dari sekian banyak nya motor yang terjual di Indonesia, Andik mengaku tidak tergiur dengan motor motor lain, menurutnya motor nouvo ini memiliki keunikan tersendiri, selain bentuknya yang bisa dibilang seperti skuter, untuk urusan mesin dan yang lainnya motor nouvo ini gak kalah unggul dari motor motor yang lain, selain itu motor ini juga bisa dibilang limited edition. "karena saya suka yang unik dan beda dari yang lain, jadi ada keluaran motor lain saya gatergiur, motor nouvo juga gak kalah unggul untuk urusan desain dan mesinnya, bisa dibilang motor nouvo ini jarang kita lihat, seperti limited edition lah." ujar Ketua Forum Nouvo Indonesia.

Andik menjelaskan pada awalnya motor nouvo di Indonesia ini sangat minim peminat, bahkan motor nouvo ini adalah produk gagal yang masuk indonesia. Tetapi seiring berjalannya waktu, karena dari pihak yamaha memperbarui desain motor nouvo, kini motor nouvo pun sangat dicari cari oleh para pencinta motor. "Awalnya  motor nouvo memang tidak terlalu diminati baik kalangan muda ataupun yang sudah tua tetapi seiring berjalannya waktu alhamdulillah semakin banyak yang suka karena mungkin tersedia desain-desain baru dari motornya, terbentuknya komunitas ini juga karna kan peminatnya luar biasa sehingga kita memutuskan membentuk forum nouvo indonesia ini," tuturnya.

"Pada dasarnya tujuan dan alasan komunitas ini dibuat antara lain karena ketertarikan dan hobby yang sama satu sama lain yaitu kita sama sama menyukai motor matic yang berbentuk seperti skuter ini. Anak anak nya pun pada solid semua, walaupun adanya perbedaan umur dalam komunitas ini gak menjadikan kita canggung. Justru malah semakin akrab," lanjut Andik.

 
Komunitas Motor Unik Forum Nouvo Indonesia (Doc : Alfia Nindha Maurizka).


Komunitas ini dibentuk juga bukan hanya untuk menyalurkan hobby yang sama saja, tetapi komunitas ini menjadi ajang silaturahmi para anggota pecinta motor nouvo yang ada diseluruh indonesia. Komunitas ini juga rutin mengadakan kopdar atau (kopi darat) setiap jumat malam dengan tujuan mempererat kekeluargaan yang terjalin oleh para anggotanya agar semakin solid kedepannya. Selain itu, komunitas ini ingin selalu menebar hal positif untuk orang banyak.

"Gak cuma nongkrong, kopdar, kumpul-kumpul biasa, kami juga suka buat acara-acara yang bermanfaat seperti tiap lebaran kami suka membuka posko rest area untuk para pemudik yang ingin beristirahat, kami juga suka melakukan aksi penggalangan dana untuk orang yang memang sedang membutuhkan. Komunitas ini ingin selalu memberikan hal positif untuk orang banyak sih" ujar andik.

Selain kopdar, komunitas ini juga akan mengadakan Jamnas (Jambore Nasional) yang selalu diadakan tiap tahunnya. Jamnas ini adalah kegiatan rutin tiap tahun seperti touring dan kumpul-kumpul  untuk semua pengguna motor nouvo yang ada diseluruh indonesia. Rencananya acara ini akan diadakan di Linggarjati, Kuningan tanggal 27-28 Juli 2019. Dengan diadakannya acara tahunan ini, Andik berharap komunitas forum nouvo indonesia ini kedepannya semakin solid dan selalu memberikan hal-hal yang positif untuk orang banyak.


Reporter : Alfia Nindha Maurizka
Editor     : Ghea Pattia







Tidak ada komentar:

Posting Komentar