Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 07 Juli 2019

FASILITAS CAFETARIA DI AREA GEDUNG DPR/MPR RI TELAH MEMADAI

JAKARTA- Cafetaria yang berada luar gedung DPR/MPR/DPD RI, tepatnya terletak disebelah parkiran mobil, dibelakang gedung DPR/MPR, tempatnya cukup luas dan bersih. Kantin ini sendiri tidak sebagus kantin yang berada didalam gedung DPR/MPR/DPD RI, kantin bagian dalam yang lebih mewah dengan pendingin suhu ruangan dan harganya sedikit lebih mahal dibandingkan kantin yang berada diluar gedung. 

Dari berbagai jenis tempat makan yang ada disekitar gedung DPR/MPR/DPD RI, jarang sekali dijumpai para pejabat yang sedang makan ditempat tersebut, hanya ada beberapa staf, supir pribadi, pengunjung, dan para pekerja kebun diarea DPR/MPR. 

Para pedagang yang menjual pun sangat ramah, kalaupun hendak memesan makanan, pelanggan hanya menyebutkan menu makanan lalu duduk di tempat yang disediakan, salah satunya tempat yang dinamakan Tenda Aspirasi. Sembari menunggu, pelanggan dapat menikmati udara segar disekitar tenda Aspirasi. 

Harga makanan yang dipatok juga sangat terjangkau, dengan modal 27 ribu rupiah saja pelanggan dapat menikmati, sepiring nasi ayam bakar ditambah sebotol air mineral. Banyak pilihan makanan yang tersedia di area kantin. 
Salah satu pedagang diarea kant
merasa sangat senang bisa berjualan diarea gedung DPR/MPR/DPD tersebut. Selain banyak yang memesan makanan, berjualan di area gedung juga dapat membantu ekonomi keluarganya. 

"Saya senang banget ya mba, bisa jualan disini, bisa membantu ekonomi keluarga saya, selain itu tempat yang disediakan juga cukup nyaman dan luas", tutur bu Sri salah satu penjual di kantin. 

Selain itu ada beberapa pelanggan yang rela menghabiskan waktu makan siang mereka di tenda aspirasi. Ada yang terlihat duduk bersama teman-temannya, membicarakan tugas mereka, ada Yang menikmati waktu nya sendiri, sembari menunggu makanan yang pesan datang. 

"Kalau saya kan sering kesini juga, soalnya saya juga mau ngeliput disini, jadi kalau udah selesai ngeliput saya sering kesini, selain makanan yang enak dan murah, tempat ini juga nyaman dan sejuk, apalagi kantinnya di outdoor seperti ini, dekat kebun lagi, jadi sejuk aja gituh", pungkas Riski salah satu pelanggan. 

Selain itu, dikatin tersebut juga disediakan toilet bagi para pengunjung kantin atau para pelanggan dan penjual dikantin. Toilet yang disediakan juga kurang efektif, selain berada diantara jejeran kantin, toilet tersebut diperuntukan untuk wanita dan pria dalam satu ruangan. Sehingga sedikit mengganggu pandangan pengujung yang sedang menyusuri area kantin, kalau ada pria yang menggunakan toilet tanpa menutup pintu. 

Reporter : Rosula Feranda Garus
Editor : Rosula Feranda Garus

Air mancur di depan gedung DPR/MPR RI disamping cafetaria (Doc: Feranda)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar