Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 14 Juli 2019

MESKI TUA, VESPA TAK KEHILANGAN PECINTA
(Dokumentasi: Ikatan Pecinta Vespa)



Jakarta - Skuter atau vespa nampaknya kini menjadi model transportasi yang kembali di gandrungi oleh anak muda Ibu Kota. Sempat eksis di era 60-an, kendaraan beroda dua ini kembali hadir dengan beragam model dan inovasi yang membuat para pecinta motor melirik kendaraan asal Italia ini.

Vespa adalah brand sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Perusahaan induk dari Vespa sendiri ini ialah Piaggio. Sepeda motor mungil ini memiliki daya tarik tersendiri. Meski dikenal sebagai transportasi jadul, vespa tetap tak kehilangan para penggemarnya.

Maraknya penggemar vespa di Tanah Air juga menciptakan lahirnya komunitas-komunitas pecinta vespa di Jakarta. Salah satunya Ikatan Pecinta Vespa atau akrab di sebut Ikan Peves. Ditemui di markasnya yang terletak di Lubang Buaya Jakarta timur, pada Minggu (14/7), Ikan Peves resmi terbentuk pada 25 Juni 2016 dan kini anggotanya sudah lebih dari 15 orang. 

Aziz (20), salah satu anggota dari komunitas tersebut menceritakan bagaimana awal Ikan Peves ini terbentuk. "Kita awalnya sering nongkrong bareng didepan asrama haji, mungkin karena didepan jalan raya banyak anak vespa yg sering liat kita nongkrong disitu terus mampir kenalan", ujar Aziz.

Aziz sudah mengendarai dan menyukai Vespa sejak tahun 2015. Jenis Vespa Bajaj tahun 1975 menjadi pemberian sang kakek. Menurutnya, semakin tua Vespa tersebut, maka daya tariknya semakin tinggi. "Saya lebih suka yang model jadul ketimbang yang matic atau modern. Semuanya sama-sama keren sih, tapi bagi saya yang jadul lebih unik," katanya.

Ikan Peves sendiri beranggotakan para pecinta Vespa tua. Namun tak sedikit anggota komunitas ini yang membawa Vespa modern. Meski begitu, tak sama sekali mengurangi kekompakan mereka sebagai sesama pecinta Vespa.

Tak hanya itu, Ikan Peves pun aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti menghadiri event-event sesama komunitas vespa, touring, bakti sosial, dan lain sebagainya. "Untuk kegiatan deket-deket ini sih temen kita ada 3 vespa yang akan touring ke kediri mungkin nanti akan lanjut kebali," tutur Aziz. (Annastasya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar