Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 07 Juli 2019

REGULASI TEGAS UNTUK MENURUNKAN TINGKAT KECELAKAAN


REGULASI TEGAS UNTUK MENURUNKAN TINGKAT KECELAKAAN


         (Gedung DPD RI , Foto by: Ines)



Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menyatakan, dibutuhkan regulasi tegas untuk menurunkan tingkat kecelakan di Indonesia. Terlebih kecelakaan lalu lintas didarat.

Pendidikan mengemudi untuk para pengendara menjadi salah satu regulasi yang perlu dilakukan. Harus diperhatikan Sistemasis dan strukturnya. “Perlu ada pendidikan mengemudi, khususnya untuk bus,” ucap Haikal Wahyu.

Tigkat keselamatan dijalan raya belum sebaik di transportasi udara, laut dan bahkan perkeretaapian. “Lebih dua puluh ribu orang meninggal dunia pertahun akibat kecelakaan lalu lintas, 80% kasus melibatkan sepedas motor,” Jelas lelaki berkumis. 

Semakin tingginya jumlah kendaran berpengaruh terhadap tinggi rendahnya kecelakaan di Indonesia. "Untuk saat ini, dengan jumlah penduduk jabodetabek kurang lebih 31 juta dan jumlah kendaraan 24 juta di Jabodetabek" terang lelaki berbadan tinggi. 

Diharapkan dengan adanya regulasi , tingkat kecelakan di Indonesia menurun. Dan membangun mimpi bersama mewujudkan keyamanan berkendara.




Penulis : Ines S Putri
Editor : Adlina Zakirah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar