Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 11 Juli 2019

Pedagang Kaki Lima Tidak Lagi Berjualan di Trotoar Depan Kantor Metro TV, Karyawan Memilih Pesan Makanan Via Online


Beberapa pedagang kaki lima sudah tidak bejualan di siang hari. Pasca lebaran, Dishub memperketat pedagang kaki lima untuk tidak berjualan di sepanjang trotoar depan kantor Metro TV, Kedoya Selatan Jakarta Barat.
Sejumlah karyawan kini lebih memilih memesan makanan lewat aplikasi online daripada ke warung yang jaraknya lebih jauh dari kantor. “aku lebih milih pesen di online sih daripada harus jalan jauh untuk ke warungnya, dan banyak diskon juga kalo pesen online tuh” ungkap Anis (23) salah satu karyawan Metro TV saat di temui di kantor Kedoya Selatan (11/07/19).
Sebelum warung depan kantor ini tutup di siang hari, karyawan Media Group lebih memilih makan siang di warung tersebut. Karena lebih dekat dari kantor dan bisa pesan diantar langsung tanpa biaya tambahan.
“sering banget kalo warungnya belum ditutup, deket juga kan” imbuh Anis. Meski tidak terlihat para pedagang kaki lima berjualan di siang hari, namun mereka tetap berjualan pada saat sore hari hingga pagi hari. Karena akhir – akhir ini Dishub sering beroperasi melewati jalan tersebut.
“biasanya jam 16.00 atau jam 17.00 wib itu mereka buka sampe pagi sekitar jam 03.00 wib. Karena kalo pagi sampe siang udah dilarang sama Dishub dan SatpolPP” jelas Suryanto (31) Satpam yang berjaga di Kantor Metro TV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar