Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 01 Juli 2019

Harga Cabai Melonjak Tinggi, Tidak Stabil



Senin, 01 Juli 2019
Jakarta – Harga Cabai kini mulai tidak stabil. Akhir pekan di penghujung bulan Juni harga cabai di Pasar Tradisional melonjak tinggi. Seperti yang terjadi di Pasar Pesing, kedoya Utara Jakarta Barat, dimana harga cabai mulai naik akhir pekan kemarin.
Salah seorang pedagang sayuran di Pasar Pesing mengatakan bahwa harga cabai mulai naik. Harga jual cabai merah keriting , cabai rawit dan  cabai merah besar saat ini tidak stabil.
“Harga cabai mulai naik kemarin pas hari minggu, baru banget kemarin. Harga cabai biasanya cuma 30an sekarang bisa sampai 50 ribu  per kg” jelas Caswati (30) salah seorang pedagang sayuran yang ada di Pasar Pesing, Kedoya Utara Jakarta Barat (01/07).
Kenaikan harga yang melonjak ini cabai merah keriting. Caswati membelinya di pasar induk seharga Rp 45 ribu per kg, lalu ia menjualnya dengan harga Rp 50 ribu per kg. Namun harga cabai bisa berubah – rubah setiap dua hari sekali.
“Dua hari sekali naik turun, mulai gak stabil ini harga cabai” ungkap Caswati saat ditemui di Pasar Tradisional, Pesing, Kedoya Utara Jakarta Barat. Harga cabai naik berkisar 15 ribu rupiah, apabila harga cabai sedang turun hanya berkisar 5 ribu rupiah saja.
Selain harga cabai yang melonjak tinggi, harga sayuran juga naik seperti terong, pare, oyong dan kacang panjang. Namun harga bawang merah dan bawang putih tidak naik, masih stabil.

Penulis dan Editor : Agus Setiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar