Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 01 Juli 2019


Berkurangnya Tingkat Pencurian Sepeda Motor

(Polsek Mampang. Foto: Monika Boru P)


Kepolisian Sektor (Polsek) Mampang Prapatan sedang gencar mengurangi tingkat pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah Mampang Prapatan. Polsek Mampang menemukan adanya cara baru pencuri dalam membobol sepeda motor, yaitu dengan bahan kimia. Cara tersebut merupakan cara terbaru dan termudah bagi pencuri untuk melancarkan aksinya.

"Curanmor sekarang lebih pintar dari polisi, dia memakai bahan kimia yang dimasukan ke lobang kunci motor,kemudia bisa langsung bisa diangkut,"ujar  AIPTU Bayu selaku Staf Reskrim di Polsek Mampang Prapatan. Aksi pencurian yang semakin cerdik tersebut membuat Polsek Mampang harus melakukan operasi keliling selama 24 jam, untuk menghindari terjadinya pencurian. Terbukti dilihat dari data yang dimiliki oleh Polsek Mampang sebanyak 30 motor dilaporkan hilang pada bulan Mei 2019 dan menurun hingga 25 motor yang dilaporkan hilang pada bulan Juni. "Paling banyak seminggu ada laporan 10 motor ilang, nah minggu selanjutnya berkurang jadi 6 motor ilang, lumayan turun berkat operasi keliling, sepertinya pencurinya juga takut soalnya sekarang makin ketat," jelas AIPTU Bayu.

AIPTU Bayu juga menghimbau agar warga tidak lagi meletakan  motor diteras rumah, dibiasakan untuk menaruh motor didalam rumah, atau jika tetap ingin meninggalkan motor di teras rumah, harap memantaunya setiap 2 menit sekali. Himbauan ini berlaku untuk semua daerah bukan hanya di daerah Mampang Prapatan, karena pelaku pencurian motor banyak sekali menggunakan berbagai cara  untuk melancarkan aksinya.

Dalam kasus ini, Sabtu 29 Juni 2019 ada dua sepeda motor dilaporkan hilang sekaligus dari satu daerah yang sama yaitu di Jl Bangka Raya. Dua motor tersebut parkir digarasi rumah namun berhasil dibobol oleh para pencuri. Untuk itu, semua pemilik kendaraan sepeda motor diharapkan lebih waspada dan tidak meletakan motornya sembarangan pada malam hari.





Penulis: Monika Br Perangin-angin
Editor: Yuri Giantini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar