KETERSEDIAAN
PELAYANAN PUBLIK HARUS
MENCAPAI STANDAR KEBUTUHAN MASYARAKAT
Gedung DPR/MPR RI (Foto: Hutri Dirga)
Jakarta- Ketersediaan pelayanan publik kini harus
mencapai standar kebutuhan masyarakat. Di era modern ini masyarakat membutuhkan
peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima, cepat, umum dan mudah
digunakan. Pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik seharusnya mampu
melihat apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.
Apalagi di zaman yang serba canggih ini banyak inovasi
teknologi yang bermunculan, maka dari itu masyarakat dituntut untuk mampu
beradaptasi dengan teknologi informasi yang ada. Ketidaktahuan mengenai
perkembangan teknologi membuat masyarakat harus dibimbing agar menunjang
antusias terhadap pelayanan publik yang ada.
Maksimal atau tidaknya pelayanan publik kini menjadi tolok
ukur tentang kinerja pemerintah saat ini. Maka dari itu pemerintah memiliki
peranan penting untuk melakukan inovasi terkait pelayanan publik.
Penulis :
Hutri Dirga Harmonis.
Editor : Yuri
Giantini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar