Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 07 Juli 2019



KETERSEDIAAN PELAYANAN PUBLIK HARUS 
MENCAPAI STANDAR KEBUTUHAN MASYARAKAT 

Gedung DPR/MPR RI (Foto: Hutri Dirga)


Jakarta- Ketersediaan pelayanan publik kini harus mencapai standar kebutuhan masyarakat. Di era modern ini masyarakat membutuhkan peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima, cepat, umum dan mudah digunakan. Pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik seharusnya mampu melihat apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Apalagi di zaman yang serba canggih ini banyak inovasi teknologi yang bermunculan, maka dari itu masyarakat dituntut untuk mampu beradaptasi dengan teknologi informasi yang ada. Ketidaktahuan mengenai perkembangan teknologi membuat masyarakat harus dibimbing agar menunjang antusias terhadap pelayanan publik yang ada.

Maksimal atau tidaknya pelayanan publik kini menjadi tolok ukur tentang kinerja pemerintah saat ini. Maka dari itu pemerintah memiliki peranan penting untuk melakukan inovasi terkait pelayanan publik.




Penulis : Hutri Dirga Harmonis.
Editor  : Yuri Giantini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar