Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 15 Juli 2019



MINUMAN TRADISIONAL TEBU IKUT BERSAING DENGAN MINUMAN HITS DI GO FOOD FESTIVAL

Go Food Festival, GBK (Foto: Monika Br Perangin angin)

Jakarta – Minuman tebu yang kaya akan gula hadir dalam fesfival kuliner yang diadakan oleh Go Food, minuman ini bersaing dengan berbagai macam minuman yang hits seperti Thai Tea, Juice, Chocoblend, dll. Minuman tebu ini menjadi satu - satunya minuman tradisional yang ikut serta dalam Festival di GBK, dengan balutan yang sangat trendi dan mengusung tema go green karena gelas yang digunakan berbahan dasar kertas, minuman ini diberi nama Es Teboo, dan letak kiosnya berada di nomer 45.


Go Food Festival Es Teboo, GBK (Foto: Monika Br Perangin angin)

Es Teboo sendiri mempunyai beberapa varian rasa, seperti, Teboo Jahe, Teboo Lemon, Teboo Strawberry, Teboo Mojito. Minuman tradisional ini mampu bersaing dengan UMKM lainnya yang bergerak di bidang kuliner khususnya minuman. "Walaupun ini minuman kampung, tapi banyak yang suka, jadi pasti laku," ujar May salah seorang pegawai  Es Teboo. Sabtu (13/7/2019)

Perempuan berusia 23 tahun itu juga mengatakan bahwa banyak kalangan muda yang membeli Es Teboo karena penasaran dengan rasanya atau bosan dengan minuman hits seperti Thai tea. Es Teboo bisa  menjadi alternatif kalangan muda untuk membeli minuman enak dan murah, karena es Teboo ini dibandrol dengan kisaran harga Rp. 15.000 - Rp. 25.000 saja.


Go-Food Festival Es Teboo, GBK (Foto Monika Br Perangin angin)

Tidak main - main, Es Teboo ini sudah mulai menunjukan eksistensinya dengan membuka beberapa cabang di beberapa Mall Jakarta seprti Mall Blok M, Mall Kalibata, dll. Hal tersebut membuat minuman tradisional ini mampu bersaing dengan minuman - minuman hits lainnya.









Penulis : Monika Br Perangin-angin
Editor   : Yuri Giantini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar