Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 07 Juli 2019

TAMAN ASRI YANG MENGELILINGI GEDUNG PARLEMEN DPR/MPR/DPD RI.

Taman diarea gedung DPR/MPR RI (doc. Firda Susilawati)

 

JAKARTA- Lingkungan Gedung Parlemen Senayan tampak terlihat asri dengan adanya taman-taman kecil yang mengelilinginya. Pohon-pohon , rerumputan hijau, dan bunga-bunga segar memberikan kesan rindang pada kawasan itu.  Salah satu petugas taman yaitu yusuf (38) mengungkapkan bahwa pembangunan taman ini sengaja dibangun agar tetap adanya penghijauan diarea gedung DPR/MPR/DPD RI.

"Iya sengaja di bangun, soalnya kan lahan ini lumayan luas. Jadi kalo cuma di jadiinb lahan parkir aja sayang, mending dibangun taman biar keliatan seger" ujar yusuf saat ditemui di area taman DPR/MPR/DPD RI, Jakarta Pusat, Kamis (04/07/2019).

Selain terdapat banyak pepohonan, di setiap taman juga terdapat banyak papan pelang yang berisi kata-kata bijak. Di dalam kata-kata bijak itu terdapat keterangan yang bertuliskan dari Biro BMN atau Barang Milik Negara. 


"Iya kalo itu yang buat dari biro BMN nah kita yang masang buat di setiap sudut taman. Dari taman depan sampe taman belakang deket kantin" tutur pria berseragam merah

Setiap sudut tamanpun terlihat bersih karena hampir setiap hari para petugas kebersihan selalu melakukan tugas untuk membersihkan area ini. Selain itu ditaman ini juga disediakan tempat sampah yang berada di setiap sudutnya, untuk menambah kesan lebih asri ditambahkan pula air mancur di area taman.


Reporter : Firda Susilawati
Editor : Rosula Feranda Garus




Tidak ada komentar:

Posting Komentar