Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 14 Juli 2019

DANCE COVER K-POP, MEDIA FANS UNTUK MENYALURKAN HOBI MENARI .

Komunitas Dance Cover K-POP (Doc : Anitya Maharani)

Jakarta – Bagi penggemar K-POP, istilah K-POP sudah tidak asing lagi bagi penggemarnya, Sebutan K-POP Dance cover digunakan untuk satu orang dan satu tim lainnya untuk menirukan Tarian dan koreografinya para artis K-POP .

Kegitan K-POP dance cover biasanya teriinspirasi dari kecintaan dan ketertarikan para Penggemar pada koreografi dan musik idola K-POP. Seakan tak cukup hanya dengan menikmati Penampilan artis-artis K-POP terfavorit diatas panggung, banyak penggemar kemudian teriinspirasi Untuk meniru koreografi yang disuguhkan oleh sang idola .

Bukan hanya dari sisi koreografinya, biasanya orang melakukan dance cover juga akan semaksimal mungkin menirukan penampilan mereka serta gaya kostum atau gaya fashion serta make up layaknya dengan sang idola. Berkat kegiatan ini mereka kemudian membentuk satu komunitas yang beranggotakan orang – orang yang memiliki passion yang sama .

Kini Indonesia juga memiliki banyak K-POP dance cover yang berbakat, salah satunya adalah Komunitas dance Gen crew 111 atau yang disebut generasi yang tak terbatas yang berdiri pada 1 Agustus 2018 yang memiliki anggota dan member terbanyak dalam komunitas dance cover K-POP dan ada 11 grup K-POP idol yang mereka untuk sebuah cover tersebut .

Terdapat juga suka duka menjadi membawakan seorang idol K-POP dalam group komunitas itu yaitu bisa bertemu dengan menyukai sesama musik K-POP dan bias menunjukkan bakat seninya kepada orang, baik menari maupun menyanyi dan duka nya yaitu dalam pendirian mereka adalah sebuah tantangan.

Komunitas Dance Cover K-POP (Doc: Anitya Maharani).


Serta ada kerugian sendiri untuk mengikuti sebuah komunitas dance cover K-POP ini dikarenakan mereka akan kehilangan masa remajanya seperti bermain , berkumpul bersama teman – teman yang belum tentu juga akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar bagi komunitas tersebut .

Namun, pandangan tak selamanya benar, pasalnya banyak juga K-POP dance cover ini tehadap Kecintaan terhadap idolanya, mengcover idolanya dan mendapatkan kesengan sendiri dalam komunitas itu, bahkan dari komunitas K-POP serta mendapatkan keuntungan tersendiri bagi dalam ajang kompetensi dance cover .

“Kami mendapat penghargaan debut di sebuah radio swasta, lalu mempunyai beberapa pengalaman Special Performance, seperti di acara Event Kpop itu sendiri, acara amal bencana alam, juga acara-acara siaran dan baru saja kita di undang di INSERTLIVECOM,” Ujar lee vierra anggota dari Gen crew 111.

Karena berkat keseriusannya mereka mendalami kegiatan dance cover tersebut bahkan memiliki sebuah sertifikat debut disalah satu di Radio Swasta serta bisa merasakan sebuah debut dan  dalam penyiaran radio Tersebut , bahkan membutikkan bahwa fans K-POP juga bisa mengembangkan diri dan menampilkan di sebuah acara amal bencana tersebut sehingga banyak beberapa mengenali dirinya ,dengan bergabung Komunitas dance cover K-POP tersebut.

Reporter : Anitya Maharani .
Editor     : Ghea Pattia





Tidak ada komentar:

Posting Komentar