Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 22 Juli 2019


ES CREAM LEGEND BOGOR

Es cream mas doto (foto by: Ines)

                Bogor telah menjadi kota surga wisata dan kuliner. Es cream Legend Bogor “Es Mas Doto”, menjadi Es legendaris Bogor sejak tahun 1970.
                Es cream Mas Doto  memiliki berbagai rasa, tetapi ada rasa andalan yaitu, durian. Es krim Mas Doto terletak di Jl. Sukasari no. 1, jajanan ini dijual di sebuah gerobak tua berwarna biru. Meski terlihat sederhana, kamu bakalan kaget dengan pelanggannya yang rela mengantri demi merasakan es durian.
                Penyanjian yang sangat klasik, menjadi ciri khasnya. Ada cone, gelas plastik, dan yang menjadi penyajian andalah menggunakan roti. Untuk  harga sekitar Rp 8000 – Rp 15.000, tergantung kalian memasan dengan penyajian seperti apa.
                “Rasa duren jadi favorit, pake roti sih enak, udah jarang banget nemu es pakai roti gini, lembut si yang pasti es nya,” jelas Bagus (19). Es cream enak bertekstur lembut ini telah dikelola oleh penerusnya setelah Mas Doto meninggal. Namun, rasanya tak pernah berubah. Hal ini tidak lain karena cara pembuatannya masih sama dengan alat-alat tradisional.

Es cream durian mas doto (foto by:Ines)

                Bentuknya memang mirip dengan Es Cream Satu Dollar di Singapura. Begitu pula dengan rasa yang ditawarkan. Bedanya, kamu bisa mendapatkan harga yang murah dan juga porsi lebih tebal di kedai Mas Doto ini.    




Penulis : Ines Syamsiah Putri

Editor: Adlina Zakirah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar