Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 15 Juli 2019



BURUNG DARA DI KOTA TUA MENJADI OBJEK WISATA PENGUNJUNG


Kota Tua Jakarta Barat (foto by: Adlina)

Kota Tua, Jakarta Barat menjadi destinasi wisata murah. Menariknya, berwisata ke kota tua tidak hanya melihat keindahan dari bangunan yang artistik dan sejarah. Pengunjung bisa temukan banyak sekumpulan burung dara.
Ratusan burung dara bebas terbang di depan Museum Fatahillah dan hinggap dimana saja. Pengunjung antusias berkerumun di depan Museum Fatahillah, untuk menikmati kerumunan burung dara.
Burung dara di Kota Tua (foto by: Adlina)

Pengunjung tidak hanya menikmati kerumunan burung dara, tetapi juga bisa memberi makan burung dan berfoto. Untuk mendapatkan foto terbaik pengunjung bisa membeli satu gelas jagung kering seharga Rp 10.000 rupiah. Seperti Rini bersama adik perempuannya yang membeli satu gelas jagung kering.
“Saya membeli satu gelas jagung kering agar ketika saya menyebarkan jagung ke bawah, sekumpulan burung mendekati dan bagus untuk berfoto” ujar Rini umur 21 tahun.

Burung dara terbang di atas gedung Kota Tua (foto by: Adlina)

Jika makanan sudah habis, sekumpulan dara kembali terbang ke atap gedung Museum Fatahillah. Terlihat banyak anak kecil yang berlarian mengejar burung dara. “Adik saya senang sekali bisa langsung dekat dengan banyak burung dara, biasanya cuman bisa lihat kalo lagi terbang saja” ujar perempuan yang memakai hijab berwarna biru.



Penulis: Adlina Zakirah
Editor: Adlina Zakirah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar