Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 12 Juni 2020

Warga Sudah Dapat Berkegiatan di Luar Rumah Dengan Protokol Kesehatan


Warga Sudah Dapat Berkegiatan di Luar Rumah Dengan Protokol Kesehatan

Suasana digerbang pintu masuk Perumahan Puri Pamulang, Tangerang Selatan (doc. Marlita Nursanti)


TANGERANG SELATAN - Perumahan Puri Pamulang saat ini telah melonggarkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sejak tanggal 8 Juni 2020. Ketua RT 004/025 di Perumahan ini, Sumarno (46), telah mengizinkan warganya untuk kembali melakukan beberapa kegiatan diluar Rumah, seperti berkumpul-kumpul, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.


Suasana di Lapangan Perumahan Puri Pamulang yang tengah berkegiatan, dengan menetapkan protokol yaitu berkumpul tidak lebih dari 5 orang (doc. Marlita Nursanti)

Setelah lebih dari satu bulan lamanya larangan melakukan kegiatan diluar rumah, saat ini warga RT 004 Perumahan Puri Pamulang dapat kembali melakukan beberapa kegiatannya seperti sebelum adanya Covid-19. Kegiatan yang kini boleh kembali dilakukan yaitu olahraga tenis meja, dan senam pagi, yang sebelumnya rutin dilakukan setiap akhir pekan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Untuk kumpul-kumpul main pingpong sama senam sudah diperbolehkan, tapi tetap ikutin protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan yang berkumpul tidak boleh lebih dari 5 orang saja," ujarnya Sumarno.

Salah satu gang yang menerapkan protokol penutupan jalan sementara (doc. Marlita Nursanti)


“Sebelumnya kita sudah melakukan protokol-protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah. Selain mewajibkan pakai masker kalau keluar rumah trus juga jaga jarak, Kita juga tutup portal-portal disetiap gang, menyediakan tempat cuci tangan disetiap sudut gang, dan menutup satu gerbang utama. Selain itu, kita juga buat jalan puri jadi satu jalur pas awal-awal PSBB, itu semua upaya-upaya agar jalanan dipuri tidak dilalui banyak kendaraan yang bukan penghuni,” lanjutnya.

Selain itu, Ali (54), salah seorang warga RT 004/025 Perumahan Puri Pamulang, berpendapat bahwa kondisi lingkungannya terbilang kondusif berkat penerapan protokol kesehatan yang benar. “Alhamdulilah di Puri kondusif ya, udah gak rame-rame orang-orang nongkrong. Jadi bersyukur tidak ada penyebaran corona, dan tidak ada warga puri yang kena corona,” ujarnya.

Sumarno juga menjelaskan, selama menjalankan protokol-protokol kesehatan, ia tidak mendapatkan kesulitan. Hal ini karena sebelumnya, ia dan rekan-rekannya telah melakukan sosialisai mengenai protokol kesehatan, dengan cara menyebarkan informasinya melalui grup Whatsapp. Sebelumnya, Perumahan Puri Pamulang sendiri telah melakukan protokol-protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan dan anjuran pemerintah Kota Tangerang Selatan sejak awal diberlakukannya  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pada tanggal 18 April 2020.

Reporter : Marlita Nursanti
Redaktur : Fiolita Dwina A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar