Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 13 Juni 2020

Perkembangan Era Pandemi di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan


     Perkembangan Era Pandemi di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan


SRENGSENG SAWAH – Penyaluran Bantuan Sosial di perumahan Srengseng Sawah Jakarta Selatan telah terlaksanakan dengan baik, hingga saat ini Bantuan sosial tetap berjalan sebagaimana yang sudah di tata oleh pengurus RT 13 perumahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Semula bansos hanya akan diberikan selama tiga bulan, yakni dari April sampai Juni 2020, namun pemerintah provinsi DKI Jakarta akan menyalurkan bantuan Sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 di DKI Jakarta hingga Desember 2020 mendatang.  

Program Bantuan Sosial yang diberikan berupa sembako. “Bantuan Sosial akan terus terlaksanakan hingga corona berakhir kemungkinan sampai Desember kata pemerintah DKI Jakarta. Sama-sama kita berikhtiar cari nafkah untuk kerluarga masing masing. Tapi tetap pola hidup bersih kita ditingkatkan,” ujar Samin selaku ketua RT 13 srengseng Sawah.

Menuju transisi new normal di perumahan srengseng sawah Jakarta Selatan RT 13 RW 09 sudah kembali membuka jalan yang telah diportal selama masa covid-19, dimulai Senin, 8 Juni 2020 Jalannan yang terkena lockdown kini sudah kembali ramai, tidak hanya jalanan kini sholat masjid dan mushollah di perumahan srengseng sawah Jakarta Selatan sudah di izinkan dengan beberapa syarat, diantaranya wajib menggunakan masker.

Kawasan  RT 13  di jalan batu srengseng sawah Jakarta selatan sampai saat ini masih belum ada warga yang terkena penyakit corona. “Virus corona di RT 13 sudah tidak ada, selamet semua. Kita wajib bersyukur mereka RT 13 terhindar dari wabah penyakit Covid-19.” Lanjut lagi Ketua RT 13 Samin (9/6).

Menurut yang telah diinformasikan dari Gubernur DKI Jakarta kepada setiap pengurus RT/RW untuk terus mendorong kesiapan dan partisipasi masyarakat untuk melakukan upaya kebersihan personal dan kebersihan rumah sebagai bagian dari perwujudan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Selain itu, para pengurus RT/RW dan lembaga lainnya perlu terus mendorong partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pembatasan kontak fisik sebagai upaya nyata pencegahan penularan Covid-19.

 

Repoter : Nia Isdamayanti

Redaktur : Handika Maulana Iqbal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar