Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 20 Juni 2020

Thailand Menuju New Normal

Thailand Menuju New Normal

Salah satu pusat perbelanjaan di Thailand mulai ramai pengunjung. (sumber foto: kompas.com)

JAKARTA - Wacana new normal yang mulai dijalankan. Pemerintah meminta masyarakat agar bisa berdamai dan hidup berdampingan dengan virus corona.selain itu masyarakat harus bisa menjaga produktivitas ditengah pandemi covid19. Hidup berdampingan dengan virus corona  memang akan menjadi tatanan baru. Masyarakat harus tetap melawan penyebaran virus itu sambil beraktivitas seperti sediakala. Tentu, aktivitas yang dilakukan bukan seperti sebelum adanya pandemi corona ini.

Melansir CNN Indonesia Sabtu (20/06/2020) Thailand yang sedang bersiap-siap menuju era new normal belum membuka diri untuk wisatawan asing. “Ini masih tergantung pada situasi wabah. Namun saya rasa, kami mungkin bisa melihat kembalinya wisatawan paling awal pada kuartal keempat tahun ini,” kata Governor Tourism Authority of Thailand (TAT), Yuthasak Supasorn, kepada CNN.

Kendati ada kemungkinan hal tersebut bisa terjadi pada kuartal keempat tahun ini, Supasorn menuturkan bahwa bisa jadi ada batasan terkait siapa yang bisa berkunjung, dan kemana mereka bisa pergi. “Kami tidak akan membuka semuanya dalam satu waktu. Kami masih waspada, kami tidak bisa langsung menurunkan perlindungan kami,” tutur Supasorn.

“Kami harus melihat negara asal wisatawan untuk melihat apakah situasi di negara mereka telah pulih. Terakhir, kami harus lihat apakah operator bisnis kami siap untuk menerima wisatawan dengan protokol new normal,” lanjutnya.

Melansir CNN Indonesia Sabtu (20/06/2020) Selepas dinilai tidak ada lonjakan kasus secara signifikan, pemerintah Thailand memutuskan untuk melonggarkan penguncian wilayah (lockdown) yang sudah dilakukan sejak 3 Mei lalu akibat pandemi virus corona (Covid-19). Penduduk dan pemerintah Negeri Gajah Putih kini harus menjalani kenormalan baru (new normal) akibat virus corona. Meski telah melonggarkan lockdown, pemerintah memperingatkan bahwa virus masih tetap hidup beriringan bersama masyarakat Thailand dan dunia.

Seperti dilansir Bangkok Post, Pemerintah Thailand mengartikan new normal sebagaisiklus antara pelonggaran pembatasan beserta protokol kesehatan yang wajib dipatuhi masyarakat. Situasi ini tidak bersifat permanen. Namun, kerja sama dan dukungan dari semua lapisan masyarakat sangat penting untuk kembali memutar roda perekonomian dan sosial negara, serta tetap mengurangi penularan virus.

 

 

Redaktur: Ahmad Jiddan Putra Wijanarko
Reporter: Heru Ardiansah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar