Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 20 Juni 2020

Fase Kedua Di Singapura Mulai Berjalan


Fase Kedua Di Singapura Mulai Berjalan

                                           Sabtu, 20 Juni 2020 18.51 WIB

                                                        Seorang pria berlatih di pojok latihan di Toa Payoh pada hari Jumat pagi (19 Juni). 

                                                        Tahap 2 pembukaan kembali Singapura. (Foto: Jeremy Long)



 Jakarta  – Singapura melaporkan kasus terbaru virus corona hingga, Kamis 18 Juni 2020 mencapai 257 kasus. Diantaranya termasuk empat di masyarakat, sehingga total Nasional menjadi 41.474.  

Dilansir dari Channel News Asia, kasus di masyarakat yang terkena virus merupakan satu dari penduduk tetap Singapura dan tiga dari pemegang izin kerja. Ministry of Healt (MOH) mengatakan sisa dari 253 kasus adalah pemegang izin kerja di asrama.

Di Singapura sendiri saat ini telah menerapkan New Normal seperti di Indonesia. Tediri dari 3 fase. Pada fase pertama hanya sedikit aktivitas yang diizinkan kembali dilakukan, seperti karyawan dari industri keuangan, informasi teknologi, dan manufaktur yang dapat kembali bekerja di kantor.

Warga Singapura diperbolehkan mengunjungi anggota keluarganya yang tinggal tidak serumah, tapi kunjungan dibatasi hanya sehari sekali dengan maksimum 2 anggota keluarga yang bertamu.

Saat ini Negeri Singa sedang berada pada fase 2, dimana akan dibuka tempat – tempat umum seperti, gerai makanan, tempat pijat , spa, tempat olahraga, dan sekolah akan sepenuhnya dibuka kembali mulai akhir Juni. Namun itu semua tetap memenuhi protokol kesehatan.

Perkumpulan – perkumpulan akan diizinkan dengan syarat batasan maksimum 5 orang. Namun tempat hiburan yang kerap ramai dikunjungi seperti, bar, perpustakaan, bioskop, dan tempat ibadah diperkirakan akan dibuka hingga tahap ketiga setelah tahap kedua berjalan.  

Singapura akan kembali normal jika sudah memasuki fase 3, dimana semua aktivitas pertemuan atau acara sosial, budaya, agama, dan bisnis akan dilanjutkan. Lansia dapat melanjutkan kegiatan sehari-hari dengan tetap menjaga jarak yang aman.


Reporter : Rayla Rizkyta

Redaktur : Handika Maulana Iqbal 


                                                      



Tidak ada komentar:

Posting Komentar