Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 20 Juni 2020

Malaysia Melarang WNA Solat Jumat Berjamaah


Malaysia Melarang WNA Solat Jumat Berjamaah
Illustrasi Jama'ah Masjid ditengah pandemi Covid-19 (foto: freemalaysiatoday.com)

JAKARTA - Pemerintah Malaysia hanya mengizinkan warga lokal untuk solat berjemaah di Masjid meskipun Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan wabah virus corona telah dilonggarkan. Menteri Kanan (Kluster Keselamatan), Ismail Sabri Yaakob, mengatakan hingga saat ini warga asing masih dilarang ikut solat berjemaah di Masjid, mengingat kasus covid-19 dikalangan imigran masih cukup tinggi.

“Bila kita umum kelonggaran (Masjid dibenarkan menambah jumlah jemaah) ia tidak termasuk warga asing. Solat Jumat dan solat berjemaah hanya untuk warga negara Malaysia saja buat masa ini,” kata Ismail Sabri, dilansir  dari laman BMI Malaysia.

Lebih lanjut, Ismail Sabri menjelaskan bahwa kasus covid-19 dikalangan warga asing masih cukup tinggi, sehingga yang diutamakan tentu saja rakyat Malaysia. “Kalau mereka datang memenuhi masjid sampai tak ada tempat untuk warga negara kita, tak boleh. Jadi setakat ini hanya untuk warga negara Malaysia dan tidak untuk warga negara asing,” ujarnya menjelaskan.




Reporter : Nining Melani
Redaktur : Fiolita Dwina A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar