Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 12 Juni 2020

Merasa Aman Berada di Zona Hijau, Koramil 06 Setiabudi Kurang Tegas Menangani Covid-19


Merasa Aman Berada di Zona Hijau, Koramil 06 Setiabudi Kurang Tegas Menangani Covid-19

JAKARTA - Koramil 06 Setiabudi, yang beralamatkan di Jalan Karet Belakang RT03/RW 05, dinilai kurang tegas membantu warga sipil untuk mencegah penyebaran covid-19. Seperti yang dikatakan ketua RT setempat, Maryani (50), karena tidak adanya patroli untuk menghimbau warga yang berkumpul ramai. seharusnya kita melakukan patroli, untuk menghimbau warga yang masih berkumpul ramai. Namun sepertinya Koramil kurang peduli. Kita dekat dengan koramil, dengan Polsek, tapi kenapa masih banyak warga yang berkeliaran, tuturnya.
Suasana sepi didepan KORAMIL 06, Setiabudi, Jakarta Selatan (doc. Nining Melani)

Karet belakang RT 03/ RW 05, masuk dalam zona hijau, dan tidak ada satupun warga yang terkena virus covid-19. Untuk mempertahankan zona hijau ini, ketua RT Maryani meminta warga agar selalu mencuci tangan sebelum masuk kedalam Rumah, memakai masker jika keluar Rumah, memakan makanan yang sehat, dan juga berjemur dipagi hari. “untuk pencegahan, kami menghimbau warga untuk memakai masker bila hendak keluar rumah, jaga jarak, dan makan yang bergizi agar tubuh tetap sehat, tuturnya lagi.

Untuk pencegahan lainnya, seperti memberlakukan lockdown di daerah masing-masing, RT 03 sendiri tidak melakukan lockdown. Namun, untuk wilayah RW lain, ada beberapa yang menerapkannya, yaitu dengan memasang portal selama 24 jam. “daerah kita (RT03) tidak melakukan lockdown karena memang tidak berpengaruh, namun untuk wilayah RW 05, RT yang lain, ada beberapa yang diportal 24 jam,ujar Maryani.

Maryani (50), ketua RT 03/05 Karet Belakang (doc. Nining Melani)

Ketua RT 03 Maryani, juga sempat membagikan masker untuk warga-warganya, mulai dari masker dewasa dan anak-anak. Masker tersebut adalah masker yang diberikan oleh Presiden. “pencegahan selanjutnya yang kita lakukan adalah pembagian masker untuk warga. Masker ini yang diberikan oleh pak Presiden, jelas Maryani, yang sudah menjabat sebagai ketua RT kurang lebih 9 tahun.



Reporter : Nining Melani
Redaktur : Fiolita Dwina A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar